• Melalui MTQ Wujudkan Masyarakat Gemar Baca Al Qur an

    0
    Melalui MTQ Wujudkan Masyarakat Gemar Baca Al Qur an

    Melalui MTQ Wujudkan Masyarakat Gemar Baca Al Qur an

    Palembang, jurnalsumatra.com – Kecamatan Plaju menjadi tuan rumah Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kota Palembang tahun 2016 yang resmi di gelar, Senin (29/2) yang bertempat di Lapangan Aneka Komperta Kecamatan Plaju. MTQ tingkat Kota Palembang resmi dibuka oleh Walikota Palembang, H. Harnojoyo.

    Dengan mengusung tema “Wujudkan mayarakat gemar membaca dan memahami isi kandungan Al Quran serta mengamalkan dalam kehidupan guna terwujudnya Palembang Emas dan suksesnya Asian Games tahun 2018” Pemerintah Kota Palembang terus berkomitmen menghidupkan syiar Islam di tengah-tengah masyarakat.

    Pembukaan MTQ diawali dengan pawai tarif oleh seluruh kontingen dari 16 Kecamatan dengan disaksikan Walikota Palembang, Jajaran FKPD, Sekda, Jajaran SKPD dan mayarakat yang menyaksikan pembukaan tersebut dilanjutkan dengan penampilan kreasi seni Islam dari Kecamatan Plaju.

    Walikota Palembang, H. Harnojoyo mengungkapkan melaui MTQ tingkat Kota Palembang ini sebagai upaya mewujudkan Palembang yang Madani salah satu implementasi Palembang Emas, “Dengan MTQ ini akan memotivasi masyarakat Kota Palembang untuk mencintai Al Quran sehingga Al Quran benar-benar dijadikan tuntunan hidup sehingga Palembang Emas 2018 akan terwujud” Ungkap Harnojoyo.

    Harnojoyo juga mengajak seluruh masyarakat untuk membudayakan membaca Al Quran dan membekali anak-anaknya dengan Al Quran, “Al Quran ini adalah pedoman hidup kita, mari kita tanamkan pada diri kita dan anak-anak kita untuk mencintai Al Quran, gemar membaca Al Quran, Insya Allah hidup kita senantiasa dirahmati Allah SWT” Ujar Harnojoyo.

    Tak lupa Harnojoyo mengajak masyarakat Palembang untuk mensukseskan Program Palembang Emas dan pelaksanaan Asian Games 2018, “Kami sangat butuh dukungan masyarakat dalam rangka mensukseskan pembangunan-pembangunan di Kota Palembang yang dirasakan manfaatnya langsung oleh masyarakat selain sebagai persiapan pelaksanaan Asian Games tahun 2018” Pangkas Harnojoyo.

    Sementara itu, Kepala Bagian Somas Setda Kota Palembang, Khaidir menjelaskan Peserta MTQ tahun 2016 ini dari 16 kecamatan, “berjumlah 371 orang dan ada 20 cabang dan golongan yang dilombakan. Sementara pelaksanaan MTQ dimulai dari tanggal 29 februari sampai dengan tanggal 5 Maret 2016” Jelas Khaidir

    Pemenang MTQ tingkat Kota Palembang ini akan mendapatkan Tropi tetap perorangan, Tropi tetap setiap tim pemenang, dan tropi bergilir Walikota Palembang bagi peraih juara umum. Pemenang setiap cabang nantinya akan diikutkan pada MTQ tingkat Provinsi Sumatera Selatan yang akan berlangsung di Kota Lubuklinggau.(ria)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com