• Lubuklinggau imunisasi 26.005 balita

    0

    Lubuklinggau, jurnalsumatra.com – Dinas Kesehatan Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan akan mengimunisasi polio untuk 26.005 orang balita secara serentak dengan menyiapkan 114 pos pelayanan, 99 posyandu, sembilan puskesmas dan sejumlah fasilitas umum.

    Imunisasi massal itu dalam rangka memperingati Pekan Imunisasi Nasional (PIN) dan akan diadakan dalam satu pekan sejak 8-15 Maret 2016 secara serentak se-Indonesia, kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Lubuklinggau H Nawawi Akip di Lubuklinggau, Senin.

    Ia menjelaskan pos pelayanan di fasilitasi umum itu antara lain Terminal Pasar Atas, Stasiun Kereta Api, perbatasan Karang Ketuan dengan Kampung B Srikaton.

    Selanjutnya perbatasan antara Kota Lubuklinggau dengan Kabupaten Musirawas yaitu di Kelurahan Lubuk Kupang, samping SPBU Lubuk Tanjung, dan di Bandara Silampari.

    Kegiatan serentak di seluruh tanah air itu akan lebih meriah karena balita yang diimunisasi itu sebagian besar anak warga kurang mampu dan anak pejabat menjadi satu pelayanan.

    Orang tua wajib mengimunisasi polio anaknya pada usia balita. Hal ini penting untuk menghindari anak terserang penyakit polio, lumpuh layu atau sejenisnya.

    “Vaksinasi atau imunisasi polio ada dua jenis yaitu cara di tetes dan disuntik semuanya tidak menyulitkan dan akan lebih mudah dilakukan,” ujarnya.

    Kepala Bidang (Kabid) P2PL Dinas Kesehatan Lubuklinggau Yeti Sumiati mengatakan saat ini seluruh data anak sudah disiapkan termasuk lokasi pelayanan dan tenaga medisnya.

    Untuk imunisasi massal tahun 2016 ini, jumlahnya lebih banyak dari tahun sebelumnya di bawah 2.000 orang balita, dengan peningkatan itu jumlah warga Kota Lubuklinggau terus bertambah dan terindikasi warganya sebagian besar sudah sehat, ujarnya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com