• Legislator: Warga Medan Banyak Belum Terdaftar BPJS

    0

    Medan, jurnalsumatra.com- Warga Kota Medan diperkirakan masih banyak yang belum tersentuh layanan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan akibat kurangnya sosialisasi dan belum akuratnya data kependudukan.
    Anggota DPRD Sumut Baskami Ginting di Medan, Senin, mengatakan kondisi itu diketahui ketika melakukan reses ke Kelurahan Titi Rante dan Kelurahan Padang Bulan, Kecamatan Medan Baru.
    “Banyak warga yang belum tersentuh BPJS Kesehatan, baik secara mandiri mau pun gratis, karena kurangnya sosialisasi dan pendataan yang kurang valid,” katanya.
    Baskami memperkirakan keberadaan warga yang belum tersentuh layanan BPJS Kesehatan itu bukan hanya ada di Kelurahan Titi Rante dan Kelurahan Padang Bulan, tetapi di kelurahan dan kecamatan lain.
    Ia berharap Pemprov Sumut dan Pemkot Medan dapat menyikapi masalah masih banyaknya warga yang belum mendapatkan layanan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan tersebut.
    Dengan keikutsertaan dalam BPJS Kesehatan tersebut, warga Kota Medan akan lebih mudah mendapatkan layanan kesehatan.
    Kepedulian Pemprov Sumut dan Pemkot Medan untuk mengikutsertakan warganya dalam BPJS Kesehatan dapat mendukung program pemerintah dalam peningkatan kualitas kesehatan masyarakat.
    Selain mengupayakan keikutsertaan seluruh warga, Pemprov Sumut dan Pemkot Medan juga diharapkan dapat mengawai kinerja dan pelayanan lembaga tersebut melalui Dinas Kesehatan.
    “Dinas Kesehatan diminta agar terus melakukan pengawasan terhadap pengelolaan BPJS, karena kenyataan di lapangan masyarakat masih dipersulit saat berobat menggunakan kartu BPJS,” kata politisi PDI Perjuangan itu.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com