• Legislator Rohil Ajak Masyarakat Berdayakan Potensi Daerah

    0

         Rokan Hilir, jurnalsumatra.com – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau Syarifuddin mengajak semua elemen masyarakat untuk bersama-sama memberdayakan potensi daerah yang ada agar persoalan kemiskinan secara bertahap bisa berkurang.
    “Sudah selayaknya masyarakat menggerakkan dan mengembangkan potensi yang ada sehingga bisa membuka lapangan kerja baru. Selain itu kita juga mengajak penghulu dapat menjaga keutuhan wilayah mereka,” kata Syarifuddin di Bagansiapiapi, Minggu.
    Politisi Partai PKB ini menilai bahwa realita yang ada selama ini cenderung banyak masyarakat melakukan transaksi jual beli lahan kepada pengusaha luar, padahal belum tentu perusahaan itu mampu memberdayakan masyarakat sebagai mitra kerja.
    “Seharusnya lahan-lahan yang ada itu dikembangkan sendiri oleh masyarakat bersama pemerintah daerah sebagai motivator,” ujar Syarifuddin.
    Ia beropini, apabila lahan tersebut dijual kepada pengusaha luar jelas akan berdampak terhambatnya rencana pemerintah dalam merealisasikan program perkebunan kelapa sawit rakyat bahwa pemerintah daerah telah berupaya membantu masyarakatnya dengan cara mengalokasikan dalam APBD.
    “Semua itu dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara menyeluruh,” tuturnya.
    Ia juga menghimbau kepada semua pihak terkait agar ekstra hati-hati untuk melepaskan kepemilikan hak atas lahan kepada pihak swasta atau pengusaha luar tersebut.
    “Intinya, DPRD bersama Pemkab tidak menginginkan masyarakat sengsara, justru kita dengan optimis mengangkat kesejahteraan mereka. Makanya seluruh potensi daerah harus diberdayakan,” katanya mengingatkan.
    Ia juga kembali menekankan kepada penghulu atau kepala desa dan camat saling bahu-membahu bersama masyarakat untuk membangun daerah.
    “Jika ini dapat dijalankan bersama tentu masyarakat tidak akan sulit untuk menggerakkan potensi yang ada,” imbuhnya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com