• Legislator: Pimpinan Daerah Perlu Rekonstruksi Komitmen Pilkada

    0

        Banda Aceh, jurnalsumatra.com – Anggota Komisi I DPR Prof Bachtiar Aly menyatakan pimpinan daerah di Provinsi Aceh perlu melakukan rekonstruksi atau membangun kembali komitmen terhadap pemilihan kepala daerah.
    “Penting dilakukan saat ini adalah merekonstruksi apakah komitmen Pilkada sudah dilaksanakan sepenuhnya untuk menyejahterakan masyarakat,” katanya di Banda Aceh, Kamis.
    Ia menjelaskan pemerintah yang ada saat ini harus menyelesaikan berbagai komitmen yang merupakan sosial kapital sebagai bekal bukti bahwa sudah berbuat untuk masyarakat.
    “Artinya, berbagai komitmen Pilkada tersebut harus benar-banar dapat dipastikan sudah berjalan secara optimal,” katanya.

        Menurut dia, Pilkada yang diselenggarakan bukanlah sebuah pesta demokrasi pemilihan pemimpin, tapi harus benar-benar membawa kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat.
    Ia juga mengatakan apakah komitmen yang sudah ditetapkan tersebut lebih baik untuk memajukan ekonomi masyarakat, meningkatkan kualitas dan memberikan dorongan kepada masyarakat untuk mendatap masa depan lebih baik.
    Politisi Partai Nasdem tersebut juga mengatakan perlu adanya inventarisir terhadap berbagai komitmen yang telah ditetapkan agar dapat dilaksanakan secara kesinambungan oleh pemimpin selanjutnya.

       “Memang yang kerap jadi masalah berganti pemimpin belum tentu program tersebut akan berlanjut. Kita berharap ke depan pemimpin berorientasi pada kesejahteraan rakyat bukan pada kekuasaan,” kata Anggota DPR asal Aceh itu.
    Ia menambahkan, memang setiap pemimpin yang terpilih dapat melakukan evaluasi terhadap program yang telah berjalan dan alangkah lebih baik program memberikan dampak kepada masayrakat dapat dilanjutkan kembali.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com