• Lasminingrat Promosikan Wisata Garut Melalui Penjelajahan Motocross

    0

    Bandung, jurnalsumatra.com – Lasminingrat AHRS Brother Riders Club On Day Adventure menggelar kegiatan motocross “Napak Tilas Karuhun Garut” sebagai upaya mempromosikan berbagai potensi objek wisata di Kabupaten Garut, Jawa Barat.
    “Kami melakukan kegiatan motocross Napak Tilas Karuhun Garut ini untuk mempromosikan wisata Garut yang berada di wilayah Garut utara dan perkotaan,” kata Penggagas Lasminingrat AHRS Brother Raiders Club, Yudi Nugraha di sela-sela kegiatan petualangan menggunakan motocross di Garut, Sabtu.
    Ia menuturkan peserta kegiatan itu diikuti 1.500 pecinta motocros dari berbagai daerah di Jawa Barat dan beberapa provinsi lain diantaranya Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Kalimantan Timur, Lampung dan Banten.
    Mereka menjelajahi rute perbukitan, hutan, dan sungai dari mulai Kecamatan Balubur Limbangan kemudian berakhir di Jalan Cimanuk kawasan kota Garut.
    Yudi menegaskan tujuan kegiatan olahraga menjelajahi daerah Garut menggunakan sepeda motor cross itu tidak ada muatannya dengan bisnis, tetapi untuk mengenalkan Garut ke luar daerah.
    “Saya dari Lasminigrat ini tidak ada muatan bisnis dibalik event, tapi ingin mengenalkan wisata Garut kepada masyarakat Jawa Barat dan Indonesia,” kata putra daerah Garut itu.
    Ia menyampaikan Kabupaten Garut memiliki banyak potensi wisata alam yang menarik dan memberikan dampak pada perekonomian masyarakat.
    Menurut dia melalui olahraga otomotif itu ternyata dapat mudah mengenalkan potensi daerah Garut termasuk wisatanya kepada masyarakat luas.
    “Ternyata Garut banyak potensi wisata, melalui olahraga otomotif ternyata sangat mudah untuk mengenalkan obyek wisata,” katanya.
    Ia menambahkan setelah kegiatan tersebut tentunya pemerintah akan mudah mengembangkan objek wisata yang belum terangkat dan dikenal masyarakat.
    Ia berharap pemerintah daerah dapat bersinergi terus untuk bersama-sama mengembangkan potensi wisata melalui berbagai kegiatan.
    “Tinggal pemerintah mau mendengarkan aspirasi para penggiat event, soal pengembangan wisata,” katanya.
    Kegiatan tersebut melewati jalur hutan dan lereng bukit, melintasi saluran air dan sungai dengan jarak sejauh 70 km.
    Pecinta motocross akan melewati Kecamatan Limbangan, Cibatu, Sukawening, Wanaraja, Banyuresmi dan Kecamatan Tarogong Kidul.
    Tema “Napak Tilas Karuhun Garut” itu bertujuan untuk mengenang kembali perpindahan Ibu Kota Garut dari Limbangan ke Garut Kota pada zaman kolonial.
    Selain itu mengenang kembali sejarah orang tua dulu seperti Raden Ajeng Lasminingrat sebagai tokoh perempuan asal Garut yang berjasa bagi dunia pendidikan.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com