• Kuota Haji Sumsel Tidak Bertambah

    0

    Lukman Hakim SaefudinPALEMBANG, jurnalsumatra.com – Pemerintah Indonesia tampaknya harus kembali bersabar pada musim haji ini. Pasalnya Pemerintah Arab Saudi masih tetap memberlakukan pengurangan jumlah kuota haji sebesar 20 persen dari kuota nasional sebanyak 168.800 anggota jemaah dari sebelumnya sekitar 210.000 anggota jemaah.

    “Kuota tahun ini tidak berbeda jauh dengan kuota tahun sebelumnya,” ungkap Menteri Agama Republik Indonesia, Lukman Hakim Saefudin, Jum’at (4/3/2016) usai Pembukaan Rapat Kerja Kantor Kementrian Agama Provinsi Sumsel di Hotel Horizon Palembang.

    Untuk kuota haji Sumsel sendiri pun masih sama dengan tahun sebelumnya yakni sebanyak 5.040 jemaaah. Perihal adanya janji dari Raja Salman yang akan menambah kuota haji untuk Indonesia sebanyak 10.000, Lukman pun menegaskan akan menagih janji Raja Salman tersebut. Bahkan untuk merealisasikan janji dari Raja Arab Saudi tersebut, pihaknya akan terbang ke Arab Saudi selain untuk menagih janji tersebut juga akan melakukan Memorandum Of Understanding (MoU) dengan kerajaan Arab Saudi terkait kuota jemaah haji Indoensia 2016.

    “9 Maret ini saya akan bertolak ke Arab Saudi untuk penandatangan kuota haji 2016. Kuota haji Indonesia sepertinya tidak berubah pada tahun ini. Dan ini tidak hanya berlaku untuk Negara Indonesia saja tetapi untuk negara lainnya juga,” jelasnya.

    Lanjut Lukman, Pemangkasan kuota haji 20 persen tersebut dikarenakan belaum selesainya perbaikan pada Masjidil Haram. ia pun akan terus berusaha untuk meminta tambahan kuota haji untuk indonesia sebanyak 10.000 seperti yang dijanjikan oleh Raja Salman pada pertemuannya dengan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo beberapa waktu lalu. “Kita akan terus usahakan penambahan jumlah kuota tersebut,” tutupnya.(yuyun)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com