• KPU Tetapkan Pasangan Kepala Daerah Simalungun Terpilih

    0

         Simalungun, Sumut, jurnalsumatra.com – KPU Daerah Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Jumat, menetapkan pasangan Jopinus Ramli (JR) Saragih dan Amran Sinaga sebagai bupati dan wakil bupati terpilih pada Pilkada tahun 2015 yang pelaksanaannya dilangsungkan 10 Februari 2016.
    Penetapan melalui rapat pleno terbuka ditandai dengan penandatanganan berita acara oleh lima komisioner penyelenggara pemilihan dan penyerahan salinan kepada peserta Pilkada yang hanya dihadiri perwakilan pasangan JR-Amran, Panwaslih dan forum pimpinan daerah.
    Ketua KPU Simalungun, Adelbert Damanik menyampaikan, rapat pleno terbuka tentang penetapan dilakukan setelah terbitnya putusan MK terkait pembatalan registrasi permohonan perselisihan hasil pemilihan (PHP) yang sempat diajukan pasangan calon Tumpak Siregar dan Irwansyah Damanik.
    KPU juga telah melaksanakan rapat pleno rekapitulasi hasil pemilihan pada 17 Februari 2016 dengan raihan pasangan calon nomor urut 1, Tumpak-Irwansyah 92.454 suara, nomor urut 2, Evra Sassky Damnanik-Sugito 67.470 suara, nomor urut 3, Hj Nuriaty Damanik-Posman Simarmata 59.940 suara dan nomor urut 4, Jr-Amran 120.860 suara, dan nomor urut 5, Lindung Gurning-Soleh Saragih 7.204 suara.
    “Menetapkan pasangan nomor urut 4, JR-Amran sebagai bupati terpilih meraih 34,74 persen dari total suara sah,” sebut Komisioner Divisi Hkum dan Humas, Puji Rahmad Harahap.
    Usai pleno, Adelbert menjelaskan, KPU akan menyampaikan usulan ke DPRD untuk pengesahan kepala daerah terpilih melalui rapat paripurna istimewa, dan selanjutnya disampaikan ke Mendagri melalui Gubernur Sumatera Utara.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com