• Korban Banjir Musirawas Utara Mendapat Bantuan Beras

    0

        Musirawas Utara, jurnalsumatra.com – Korban banjir di empat kecamatan dalam Kabupaten Musirawas Utara, Sumatera Selatan, mendapat bantuan bahan makanan berupa beras sebanyak 71 ton, selain itu lauk pauk dan ratusan dus mie instan bantuan dari pemerintah kabupaten dan Pemprov Sumatera Selatan.
    Batuan tersebut diserahkan secara simbolis Bupati Musirawas Utara H Syarif Hidayat d isetiap kecamatan yaitu Kecamatan Rawas Ulu, Rawas Ilir, Karang Dapo dan Kecamatan Rupit, kata Bupati H Syarif Hidayat pada wartawan, Rabu (2/3).
    Ia mengatakan bantuan korban banjir itu diserahkan langsung ke masing-masing camat, nanti camat itu akan memberikan pada korban banjir yang sudah terdata secara rinci dan jumlahnya sekitar 14.639 kepala keluarga.
    Bantuan itu seluruhnya sudah dikemas dalam kantung plastik dan siap dibagikan, karena korban banjir di wilayah itu sudah sangat membutuhkan bantuan tersebut setelah rumah dan desa mereka direndam banjir hampir sepekan terakhir.

        “Kita mengucapkan terima kasih kepada beberapa perusahaan yang peduli membantu korban banjir tersebut, disamping bantuan dari Pemkab Musirawas Utara dan Pemprov Sumatera Selatan,” ujarnya.
    Kepala Dinas Sosial Kabupaten Musirawas Utara  Z Arifin Daut mengatakan bantuan itu diberikan secara berjenjang mulai dari Camat, kemudian diserahkan ke perangka desa baru pada korban banjir.
    Ia mengatakan bantuan itu dipastikan sampai pada korban banjir karena ada pengawas ketat dari berbagai instansi termasuk anggota Polri hingga tepat sasaran.
    “Kami juga sudah menurunkan tim memantau bantuan tersebut dan data penerimannya sudah ada, jadi kecil kemungkinan bantuan itu diterima oleh orang bukan korban banjir,” ujarnya.

        Sedangkan sebelumnya pemerintah Kabupaten Musirawas sudah memberikan bantuan, namun jumlahnya belum mencukupi karena sifatnya penanggulangan, namun bantuan kali ini betul-betul diberikan pada korban banjir sesuai data yang diterima dari para kepala desa dan camat masing-masing.
    “Kami mengimbau kepada para camat agar terus mencari keberadaaan warga yang belum terdata atau tinggal pada desa yang sulit dijangkau agar mereka mendapatkan bantuan tersebut,” tuturnya.
    Demikian juga para pengusaha di wilayah itu agar bisa berpartisipasi memberikan bantuan, terutama warga yang terkena banjir dekat dengan perusahaan perkebunan besar setempat, ujarnya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com