• Konawe Kepulauan Optimistis Capai Target Imunisasi Polio

    0

         Kendari, jurnalsumatra.com – Pemerintah Kabupaten Konawe Kepulauan Sulawesi Tenggara optimistis bisa mencapai target imunisasi polio sebanyak 3.900 balita usia 0-59 bulan pada Pekan Imunisasi Nasional (PIN) yang akan berakhir 15 Maret 2016.
    “Berdasarkan laporan dari Dinas Kesehatan, sampai dengan hari ke lima pelaksanaan PIN di Konawe Kepulauan, jumlah balita yang sudah memperoleh pelayanan imunisasi sebesar 85 persen dari 3.900 balita yang menjandi sasaran imunisasi polio,” kata Kepala Bagian Infokom dan Telekomunikasi Dinas Perhubungan Konawe Kepulauan Asrsayd melalui telepon dari Langara, Senin.
    Untuk dua hari terakhir pelaksanaan PIN, Asrsayd mengatakan petugas PIN tinggal melayani sekitar 15 persen balita.
    “Dalam melaksanakan PIN, selain memberikan pelayanan pada Pos PIN yang telah disiapkan di tujuh kecamatan dan 89 desa/kelurahan, petugas PIN juga menyisir rumah-rumah penduduk,” katanya.
    Petugas PIN menempuh cara itu untuk memastikan seluruh anak usia 0-59 bulan di Konawe Kepulanan mendapatkan imunisasi polio.
    “Kita harapkan tidak ada anak balita di Konawe Kepulauan yang terlewati oleh petugas PIN imnusiasi polio,” katanya.
    Menurut dia, dalam menyukseskan pelaksanaan PIN, Pemerintah Kabupaten Konawe Kepulauan dalam hal ini Dinas Kesehatan memberdayakan seluruh petugas Posyandu yang ada di 89 desa di Konawe Kenawe Kepulauan.
    “Sejak hari pertama pelaksanaan PIN, warga sangat antusias membawa bayinya di Pos-pos PIN yang tersedia,” katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com