• Ketua DPD Melayat Sulistyo Di RS Polri

    0

         Jakarta, jurnalsumatra.com – Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Irman Gusman bersama sejumlah anggota DPD lainnya, Selasa dini hari, menyambangi RS Polri guna melayat almarhum Sulistyo, korban kebakaran RSAL Mintohardjo yang juga merupakan Anggota DPD tersebut.
    Selain Irman, anggota DPD yang turut melayat diantaranya Parlindungan Purba, Dailami Firdaus, Dariati Uteng dan Fahira Idris.
    Sulistyo sendiri merupakan Ketua Umum Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) tewas dalam peristiwa kebakaran karena korsleting listrik di Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Mintoharjo, Jakarta,  Senin.

        Kebakaran terjadi di ruang tabung chamber Pulau Miangas Gedung Ruang Udara Bertekanan Tinggi (RUBT) lama RSAL Mintohardjo. Akibat kebakaran tersebut membuat asap putih lebat dan pasien yang ada di dalam tabung terbakar dan tidak dapat diselamatkan.
    Kronologis kejadian tersebut, terapi dimulai pada pukul 11.30 dengan tekanan 2,4 atmosfir. Kemudian sekitar pukul 13.00, ketika tekanan baru mulai dikurangi menuju satu atmosfir, pada pukul 13.10 WIB terlihat percikan api di dalam “chamber”.

        Operator dengan cepat membuka sistem kebakaran tapi api dalam chamber secara cepat langsung membesar dan tekanan dalam chamber naik dengan cepat sehingga katup keamanan terbuka dan menimbulkan ledakan. Beberapa saat kemudian api mulai padam namun korban tidak dapat diselamatkan.
    Pada pukul 14.00 WIB, korban dapat di evakuasi dan segera di bawa ke kamar jenazah RSAL Mintoharjo.
    Sementara itu selain Sulistyo,  terdapat tiga korban lainnya yakni Irjen Pol Purnawirawan Abu Bakar, Edi Suwandi dan Dimas Qadar Radityo.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com