• Kerusakan Ruas Trans Kalimantan Mulai Diperbaiki

    0

          Sampit, Kalteng, jurnalsumatra.com – Kerusakan ruas jalan Trans Kalimantan Poros Selatan, khususnya yang melintasi Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, mulai diperbaiki.
    “Syukur mulai diperbaiki karena kerusakannya cukup parah dan membahayakan, apalagi ini jalan di dalam kota. Mudah-mudahan cepat selesai supaya lalu lintas kembali lancar,” harap Yulianto, warga Sampit, Jumat.
    Pantauan di lapangan, beberapa hari terakhir pekerja mulai melaksanakan perbaikan, khususnya di Jalan Jenderal Sudirman Sampit. Jalur ini memang cukup banyak kerusakan padahal merupakan jalur padat menuju tiga kabupaten di kawasan Barat yakni Kotawaringin Barat, Sukamara dan Lamandau.
    Sebagian petugas terlihat memberi tanda pada titik-titik kerusakan di Jalan Jenderal Sudirman dan Tjilik Riwut. Kerusakan cukup banyak terlihat di kawasan bundaran depan kantor bupati dan Bundaran Balang. Lubang berukuran besar sangat membahayakan pengendara, khususnya pengendara roda dua.
    “Yang bahaya itu saat musim hujan karena lubangnya terisi air sehingga tidak terlihat. Kalau sepeda motor tertabrak lubang itu bisa jatuh karena lubangnya dalam dan lebar. Apalagi di sekitar Bundaran Balanga kerusakannya sangat parah,” Rahman, warga lainnya.
    Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Kalimantan Tengah, Leonard S Ampung, berharap rekanan melak melaksanakan perbaikan kerusakan-kerusakan itu sesuai aturan. Ruas jalan ini sangat vital kerena jalan penghubung sejumlah kabupaten di kawasan Barat Provinsi Kalimantan Tengah.
    “Perbaikan kerusakan jalan dilakukan melalui penanganan rutin dari sumber dana APBN,” kata Leonard.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com