• Kejati JATIM Terima Tim KPK Supervisi Korupsi

    0

    Surabaya, jurnalsumatra.com – Kejaksaan Tinggi Jawa Timur menerima kunjungan dari tim komisi pemberantasan korupsi (KPK) untuk melakukan supervisi terkait dengan sejumlah kasus korupsi yang sedang ditangani oleh Kejaksaan Tinggi Jawa Timur.
    Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejaksaan Tinggi Jawa Timur Romy Ariezyanto, Selasa, mengatakan, kedatangan KPK ini untuk melakukan supervisi perkara kasus korupsi yang ditangani oleh Kejati Jatim.
    “Kedatangan tim KPK yang berjumlah lima orang tersebut untuk melihat berapa jumlah kasus korupsi yang sedang ditangani oleh Kejati Jatim,” katanya saat dikonfirmasi.
    Ia mengemukakan, kedatangan KPK ke kantor Kejati Jatim ini menanyakan ada berapa perkara kasus korupsi yang berhasil dituntaskan dan juga ada kendala apa terkait dengan kasus korupsi yang sedang dikerjakan.
    “Mereka juga memberikan masukan dan mau untuk membantu penyelesaikan kasus korupsi yang sedang ditangani oleh kejaksaan ini,” katanya.
    Disinggung terkait dengan penanganan kasus Ketua Kadin Jatim La Nyala Matalitti dirinya mengaku termasuk kasus Kadin Jatim juga turut dilaporkan dalam supervisi KPK kali ini.
    “Kasus Kadin Jatim dengan tersangka La Nyala juga turut dilaporkan dalam supervisi ini,” katanya.
    Ia mengatakan, tidak hanya Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, Kejaksaan Negeri yang ada di Jawa Timur yang sedang menangani kasus korupsi juga dilakukan supervisi oleh KPK.
    “Saat ini masih pemaparan yang dilakukan oleh kejari di Jatim dan Kejati masih menunggu giliran untuk dilakukan supervisi dengan KPK tersebut,” katanya.
    Sebelumnya, Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Timur menetapkan tersangka La Nyala Mattaliti Ketua Kadin Jatim terkait dengan kasus dugaan korupsi dana hibah Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jatim dengan kerugian negara sekitar Rp5 miliar.
    Dalam kasus ini, tim kuasa hukum Kadin Jatim langsung melayangkan keberatan dengan mendaftarkan praperadilan kasus ini ke Pengadilan Negeri Surabaya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com