• Kejari Dharmasraya Beri Penyuluhan Hukum Kepada Pelajar

    0

         Pulau Punjung, Sumbar, jurnalsumatra.com – Kejaksaan Negeri (Kejari) Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, memberikan penyuluhan hukum kepada para pelajar daerah itu guna menekan pelanggaran terutama penyalahgunaan narkotika.
    “Ini program rutin yang kami lakukan tiga kali dalam satu bulan,” kata Kepala Seksi Intel Kejari Pulau Punjung, Ridwa Joni di Pulau Punjung, Jumat.
    Menurut dia, proses untuk melembagakan kesadaran hukum di kalangan generasi muda, khususnya para pelajar sangat diperlukan karena menyangkut masa depan sebagai generasi penerus bangsa.
    Di sisi lain, para pemuda dan anak sekolah juga rentan terhadap berbagai permasalahan sosial seperti penyalahgunaan narkoba, perkelahian serta tindakan melawan hukum lainnya.
    “Selain ditujukan untuk pelajar tingkat Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA), penyuluhan ini juga diberikan untuk mahasiswa,” lanjutnya.
    Ia berharap dengan adanya penyuluhan hukum ini dapat membawa generasi muda Dharmasraya untuk sadar hukum serta mengerti bagaimana hukum itu bekerja.
    Pencerdasan hukum untuk generasi muda perlu dilakukan sejak dini, karena generasi muda dianggap rawan terhadap pelanggaran hukum, katanya.
    Ia menyebutkan, materi yang disampaikan dalam penyuluhan tersebut, antara lain tentang hukum pidana, pidana khusus, dan hukum perdata.
    Dia menambahkan, dari beberapa sekolah yang telah dikunjungi peserta cukup antusias dan banyak pertanyaan dari mereka yang muncul seputar bahaya narkoba dan fenomena hukum.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com