• Kedubes Malaysia Ke Palembang Pantau GMT

    0

    PALEMBANG, Jurnalsumatra.com – Kunjungan kerja Delegasi Kedutaan Malaysia yakni Delegasi Negeri Serawak dan Negeri Pahang melakukan kunjungan kerja ke Kemenag Sumatera Selatan untuk study banding serta melakukan komunikasi dengan Kementerian Agama Sumsel.

    Dalam hal ini melakukan pertukaran sejumlah informasi baik mengenai pendidikan sekaligus memantau peristiwa gerhana matahari total (GMT).

    Perwakilan rombongan H Abdul Rahman Bin Osman, Selasa (08/03/2016) mengaku merasa senang berada di Palembang Provinsi Sumatera Selatan dalam rangka study banding sekaligus ingin menyaksikan gerhana matahari total.

    Ia juga menyampaikan sebagai negara yang tidak jauh berbeda dari segi budaya, pihaknya dan rombongan merasa tidak kesulitan dalam menyesuaikan diri saat berada di Palembang , sebelum melakukan sejumlah kegiatan.

    “Kami datang ke Palembang kerena alasan jarak yang dekat dengan negara kami, ada juga di Sulawesi tapi jauh dari negara kami, ” katanya.

    Lehih lanjut Abdul Rahman menyampaikan akan memanfaatkan momen ini sebaik mungkin karena Gerhana Matahari Total ini sangat langkah, dan belum tentu akan ketemu pada saat terjadi lagi di puluhan tahun mendatang.

    Sementara di tempat yang sama, Kepala Kemenag Sumsel, H Hambali menyampaikan tujuan rombongan dari Serawak dan Pahang datang ke Palembang dalam rangka bertukar pengetahuan tentang pendidikan serta agama.

    “Mereka juga secara khusus akan melihat peristiwa langkah yakni gerhana matahari total pada esok hari ” jelasnya.
    Lebih lanjut Hambali juga menjelaskan pihaknya telah melakukan paparan mengenai susana pendidikan dan kerukunan keagamaan yang ada di Palembang. Diharapkan pertemuan ini akan semakin intent dimasa mendatang. (yuyun)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com