• KBRI Hongaria Gelar “Indonesia Goes To School”

    0

        London, jurnalsumatra.com – Dubes RI untuk Hongaria Wening Esthyprobo dalam acara “Indonesia Goes to School” mempromosikan Indonesia melalui dunia olah raga, utamanya balap Formuka 1 yang populer di negeri itu.
    Kegiatan “Indonesia Goes to School” itu diadakan KBRI Budapest di kota wisata yang berada di pinggiran Sungai Danube yang berbatasan langsung dengan Slovakia tepatnya dengan Kota Komarno yang berjarak sekitar 120 km dari ibukota Budapest, demikian Pensosbud KBRI Budapest, Yudhi Gunawan kepada Antara London, Kamis.
    Dubes mengatakan pembalap Formula 1 pertama dari Indonesia, Rio Haryanto, tidak lama lagi berlaga dengan pembalap dunia lainnya di Hongaria  pada tanggal 23-24 Juli di sirkuit balap international, Hongaroring,

        Balap mobil Formula 1 sangat diminati masyarakat Hongaria yang pernah memiliki Zsolt Baumgatner yang memperkuat tim Minardi pada tahun 2004. Sedangkan Sirkuit Internasional Hungaroring masuk dalam agenda dunia Formula 1 sejak tahun 1986.
    Dubes Wening selain mempromosikan Indonesia melalui dunia olahraga juga membawa tim kesenian KBRI Budapest dengan memperkenalkan Indonesia melalui pertunjukan seni tari dan musik tradisional yang mendapatkan decak kagum tidak hanya dari pelajar juga staf pengajar dari sekolah tersebut.
    Pada kesempatan kali ini, KBRI Budapest menampilkan tari Jaipongan Ronggeng Beken dari Jawa Barat, Tari Oleg dan Joged Bumbung dari Bali, Degung Sunda dari Jawa Barat dan Rindik dari Bali.  Selain itu dipresentasikan mengenai Indonesia serta pengenalan secara singkat Bahasa Indonesia.

        Para pelajar ikut berdendang serta menggoyangkan kepalanya ketika permainan kontemporer antara alat musik tradisional Rindik Bali dengan Gitar membawakan lagu berirama Reggae berjudul Aku Cinta Indonesia, karangan Uwe Kaa, penyanyi Jerman dan Ras Muhammad dari Indonesia  putra dari Dubes Wening.
    Direktur dari Jokai Mor Gimnazium, Mühlenkampf Erika, menyampaikan rasa terima kasih atas kunjungan dan promosi KBRI Budapest serta mewakili jajaran staf pengajar dan pelajar mengungkapkan kekaguman atas begitu kaya dan beragamnya budaya Indonesia.
    Kegiatan “Indonesia Goes to School” di Kota Komarom ini diakhiri dengan menari bersama, tarian daerah dari Nusa Tenggara Timur, Gemu Fa Mire yang diikuti seluruh siswa siswi dan juga  staf pengajar di sekolah tersebut.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com