• KAPOLDA KEPRI Persiapkan Pembentukan POLRES ANAMBAS

    0

    Batam, jurnalsumatra.com – Polda Kepri mempersiapkan pembentukan Polres Anambas karena adanya pemekaran daerah dan sudah terpisah dari Kabupaten Natuna.
    “Kami sedang mempersiapkan (Pembangunan Polres Anambas). Kami segera akan mendapat lahan dari Provinsi dan Kabupaten (Anambas) untuk segera dibangun,” kata Kapolda Kepri Brigjen Pol Sam Budigusdian di Batam, Kamis.
    Kapolda juga mengatakan sedang menyusun anggaran untuk pembentukan dan pembangunan Polres Anambas.
    Setelah selesai, katanya, pihaknya akan segera mengrimkan ke pusat.
    “Secepatnya kami akan upayakan agar itu terwujud, sehingga upaya pengamanan wilayah bisa maksimal,” kata Sam.
    Pembentukan Polres Anambas sudah sejak beberapa tahun terakhir direncanakan, namun hingga saat ini Polri belum mendapatkan lahan untuk lokasi polres.
    Kabupaten Anambas merupakan pemerintah tingkat dua ketujuh yang sudah terbentuk sejak 2008 dan merupakan pemekaran dari Kabupaten Natuna.
    Ia mengatakan saat ini juga tengah melengkapi personil-personil untuk menjaga keamanan dan mensukseskan program pemerintah pusat dan daerah.
    “Saat ini pemerintahan baru Provinsi, Kota/Kabupaten sudah terbentuk. Sehingga kami juga menyiapkan seluruh satuan untuk mendukung pengamanan semua program pembangunan pemerintah,” kata Sam.
    Kapolda juga berharap agar pemerintahan daerah yang baru untuk selalu berkoordinasi sehingga pengamanan dan pelaksanaan program pemerintah bisa optimal.
    “Banyak permasalahan yang harus diselesaikan di Kepri ini, sehingga harus dilakukan sama-sama, termasuk melibatkan unsur masyarakat,” kata dia.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com