• KAPOLDA: Jenazah Terduga Teroris Kemungkinan Tidak Dipulangkan

    0

    Mataram, jurnalsumatra.com – Jenazah Ishaka (24) alias Anton alias Tiger, terduga teroris yang tewas saat kontak senjata dengan tim gabungan TNI/Polri dalam Operasi Tinombala 2016 di Poso, Sulawesi Tengah, kemungkinan tidak dipulangkan ke kampung halamannya di Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat.
    “Pertimbangan karena jauh dan hal lainnya. Ada rencana jenazah Ishaka akan dimakamkan di sana (Poso), dan nantinya akan ada perwakilan dari pihak keluarga yang ke sana menyaksikan proses pemakamannya,” kata Kapolda NTB Brigjen Pol Umar Septono di Mataram, Selasa.
    Hal itu diungkapkan Umar Septono setelah mendapat perkembangan informasi dari Mabes Polri, terkait ada salah satu dari sekian banyak anggota terduga teroris Santoso yang tewas dalam Operasi Tinombala 2016 di Poso, Sulawesi Tengah, berasal dari Kabupaten Bima.
    Terkait dengan keberadaan jenazah Ishaka, Umar Septono tidak menjelaskan dengan jelas, namun menurutnya bahwa informasi yang disampaikan sesuai dengan arahan Mabes Polri, mengingat penanganan kasus ini dikendalikan langsung oleh Tim Densus 88/Antiteror Mabes Polri.
    Kemudian kabar dari pihak keluarga yang menuntut dan mendesak pihak kepolisian untuk memulangkan jenazah Ishaka ke kampung halamannya, Umar Septono tidak berani memastikannya, karena  penanganannya berada di Mabes Polri.
    “Itu kan masih dalam tindakan Polri, kalau memang dibawa ke Jakarta, berarti masih dalam rangka pemeriksaan atau uji laboratorium, tapi kalau di Poso meninggalnya dan Polri tidak butuh pemeriksaan di Jakarta, tidak ada tanggung jawab Polri untuk mengembalikannya ke sanak keluarga,” ujar Umar Septono.
    Ishaka merupakan anak kedua dari lima bersaudara pasangan Sukardin dan Januria, yang berasal dari Desa O’o, Kecamatan Donggo, Kabupaten Bima. Ishaka dinyatakan tewas pada Selasa (22/3) saat terjadi baku tembak dengan tim gabungan TNI/Polri dalam Operasi Tinombala 2016 di wilayah Rompo, Kecamatan Lore Tengah, Kabupaten Poso.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com