• Kandidat Bupati PDI Perjuangan Jalani Tes Wawancara

    0

         Kendari, jurnalsumatra.com – Para kandidat bupati/wakil bupati yang mendaftar lewat PDI Perjuangan mulai menjalani tes wawancara oleh tim seleksi calon bupati DPD PDI Perjuangan Sulawesi Tenggara.
    Ketua Tim Seleksi Calon Bupati/Wakil Bupati DPD PDI Perjuangan Sultra, Nursalam Lada di Kendari, Senin mengatakan tes wawancara para kadidat bupati tersebut dilakasanakan bergilir per kabupaten/kota.
    “Kesempatan pertama tes wawancara calon bupati/wakil bupati kami berikan kepada para kandidat Kabupaten Buton Tengah,” katanya.
    Di kabupaten tersebut kata dia, ada delapan kandidat bupati/wakil bupati yang mendaftar dan enam orang telah selesai menjalani tes wawancara.
    “Tiga orang kandidat lagi yang akan menjalani tes wawancara hari ini,” katanya.
    Sementara giliran berikutnya yang direncanakan hari Selasa, 15 Maret 2016 kata dia, kandidat bupati/wakil bupati yang akan menjalani tes wawancara adalah dari Kabupaten Buton Selatan.
    Di Kabupten tersebut kata dia, kandidat bupati yang mendaftar lewat PDI Perjuangan sebanyak 10 kandidat, termasuk penjabat bupati Buton Selatan, Faisal.
    “Tes wawancara hanya salah satu instrumen untuk menentukan calon bupati/wakil bupati yang akan dicalonkan PDI Perjuangan pada pilkada serentak di tujuh kabupaten/kota se Sultra,” katanya.
    Instrumen lain yang juga sangat menentukan lolosnya kandidat menjadi calon bupati/wakil bupati PDI Perjuangan adalah hasil survei dari lembaga survei kredibel dan terpercaya.
    “Kalau hasil survei salah satu kandidat meyakinkan untuk terpilih menjadi bupati/wakil bupati dan memiliki komitmen meningkatkan kesejahteraan, maka PDI Perjuangan akan merekomendasikan kandidat bersangkutan menjadi calon bupati/wakil bupati pada pilkada serentak nanti,” katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com