• KADIN SULTRA Imbau Investor Berdayakan Alumni BLK

    0

    Kendari, jurnalsumatra.com – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mengimbau investor yang menanamkan modalnya di daerah ini agar memberdayakan tenaga kerja alumni dari Balai Latihan Kerja (BLK) karena sudah terlatih dan mandiri bekerja.
    Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Kadin Sultra La Mandi di Kendari, Sabtu, mengatakan tenaga kerja lokal sesuai keilmuan dan keterampilan yang dimiliki harus diprioritaskan untuk menekan angka pencari kerja di daerah ini.
    “Kadin mendukung kehadiran investor baik dalam negari maupun negara asing membuka usaha dengan catatan tenaga kerja lokal mendapat prioritas. Tentu sesuai keahlian mereka,” kata La Mandi yang juga pengusaha jasa dan properti tersebut.
    Jika tenaga kerja lokal tidak mendapat perhatian maka hampir dipastikan perusahaan yang bersangkutan akan mendapat tantangan karena menyimpang dari harapan kesejahteraan dari kehadiran investor.
    Kadin, kata dia, berkomitmen memfasilitasi alumni pelatihan kerja berbasis kompetensi untuk bekerja pada sektor formal maupun non formal karena diyakini mampu bekerja mandiri.
    “Kadin adalah tempat berhimpunnya kalangan pengusaha skala pemula hingga pengusaha matang. Kadin berkomitmen memfasilitasi alumni pelatihan BLK untuk bekerja,” katanya.
    Tantangan  serius bangsa dewasa ini adalah menjawab kebutuhan pencari kerja baik di sektor formal maupun non formal sehingga angka pengangguran dari tahun ke tahun dapat ditekan.
    Kadin sebagai “stakeholder” pemerintah mendorong pelaku usaha untuk mengembangkan investasi di berbagai sektor sehingga dapat menampung para  pencari kerja.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com