• Juliandra Nurjahjo Jabat Dirut GMF Aeroasia

    0

    Tangerang, jurnalsumatra.com – Juliandra Nurjahjo secara resmi mengganti Richard Budihadianto sebagai Direktur Utama PT. Garuda Maintenance Facility AeroAsia (GMF) yang merupakan anak usaha Garuda Indonesia di bidang pemeliharaan dan perbaikan pesawat.
    Juliandra Nurjahjo di Tangerang, Rabu, mengatakan, pengangkatan dirinya sebagai Dirut GMF merupakan kehormatan dan tantangan untuk menjadi Top 10 MRO Dunia di tahun 2020.
    Dikatakannya, GMF saat ini melakukan penajaman strategi jangka panjang perusahaan tahun 2016-2020 dan berkomitmen untuk mencapai target USD 1 Miliar di tahun 2018 atau dua tahun lebih cepat dari rencana awal.
    “Dalam accelerate roadmap, pada tahun 2020 pendapatan GMF di proyeksikan sebesar USD 1,6 Miliar atau setara dengan kenaikan 335 persen dari tahun 2016,” katanya.
    Dalam mencapai target pendapatan tersebut, GMF telah memiliki dua strategi yakni organic growth dan inorganic growth. Untuk pertumbuhan organik akan dilakukan melalui pengembangan kapabilitas, optimasi dan ekspansi kapasitas, kerjasama strategis dan pengembangan bisnis baru termasuk General Aviation.
    Maka itu, GMF akan memperkuat portofolio bisnis di komponen dan engine, selain mempertahankan performasi bisnis airframe dan mempercepat implementasi milestone perusahaan yang berampak signifikan terhadap pencapaian target pendapatan.
    Sementara untuk inorganic growth, akan dilakukan dengan pembentukan entitas bisnis baru dan merger atau akuisisi. Porsi pendapatan dari pertumbuhan inorganik ini akan meningkat dari tahun ke tahun dengan target 20 persen pada tahun 2018.
    Oleh karena  itu, GMF akan melakukan komunikasi dengan perusahaan perawatan pesawat lokal dan pendekatan dengan perusahaan pabrikan (OEM) dan global MRO untuk meningkatkan serapan pasar domestik dan menangkap pasar perawatan di regional dan dunia.
    “Ke depannya, GMF akan memiliki fasilitas perawatan pesawat di Indonesia timur untuk mendukung general aviaition dan footprint di eropa, asia timur dan timur tengah dalam menggarap pasar internasional,” ujarnya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com