• Jokowi : Palindra Poros Aceh Palembang Lampung

    0
    Jokowi : Palindra Poros Aceh Palembang Lampung

    Jokowi : Palindra Poros Aceh Palembang Lampung

    PALEMBANG, jurnalsumatra.com – Kunker Jokowi meninjau tiga jalan Tol Pembangunan ke Palembang meninjau Pembangunan jalan tol di provinsi Sumatera Selatan bukan sekedar untuk menunjang Asian Games 2018. Tiga tol termasuk Palembang-Inderalaya (Palindra) dapat mencegah kemacetan yang akan terjadi di Palembang hingga masa mendatang.

    Presiden RI Joko Widodo mengatakan, tol Palindera merupakan cabang dari poros Lampung-Palembang-Aceh yang terintegrasi dalam Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS). Meski belum semacet Jakarta, lalu lintas di Kota Palembang semakin padat akibat penambahan kendaraan yang tidak diimbangi dengan penambahan ruas jalan.

    “Dilihat sehari-hari, kemacetan Palembang sudah mulai. Melihat seperti ini, kita mengantisipasinya jangan 5-10 tahun kedepan, namun 50-100 tahun kedepan. Akan seperti apa Palembang kalau kita gak siapin infrastruktur terlebih dahulu,” tuturnya saat meninjau pengerjaan jalan tol Palindra, Kamis (3/3/2016).

    Dirinya menjelaskan, bila pembangunan infrastruktur tidak didahulukan, nantinya lahan yang saat ini belum digunakan tersebut, akan dibangun menjadi rumah pemukiman atau pun gedung-gedung. “Bila sudah seperti itu, pembebasan jadi sangat mahal,” lanjutnya.

    Oleh karena itu, pemerintah terus menggenjot pembangunan infrastruktur dasar di seluruh daerah, khususnya Sumsel. Hingga sekarang, progres pengerjaan fisik tol Palindera baru mencapai 11 persen.

    Mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengungkapkan, lokasi pembangunan yang rawa membuat PT Hutama Karya sebagai kontraktor, harus menggunakan teknologi vacuum terlebih dahulu untuk menyedot air dari dalam tanah sebelum menimbunnya dengan tanah untuk perkerasan.

    “Kita harapkan bulan depan mulai di aspal dan insya Allah pertengahan tahun 2017 selesai,” harapnya. Sementara itu untuk pembebasan lahan, baru 71 persen lahan yang dibebaskan. “Biasalah, ( di sini ada, di lampung ada, di Sumut juga ada. Insya Alloh tidak ada masalah,” tandasnya.(yuyun)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com