• Jasa Raharja Sulteng Layani Pengobatan Gratis

    0

    Palu, jurnalsumatra.com – PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Sulawesi Tengah selama dua hari ini melayani pengobatan gratis bagi masyarakat di sekitar terminal angkutan kota antarprovinsi dan angkutan kota dalam provinsi (AKAP/KDP) di daerah itu.
    “Ini kegiatan rutin yang kami lakukan di tiap terminal yang ada di Kota Palu,” kata Kepala Cabang PT Jasa Raharja setempat Suratno di Palu, Kamis.
    Ia mengatakan pengobatan cuma-cuma itu digelar di dua terminal yaitu Terminal Tipo yang khusus melayani angkutan penumpang darat dari Kota Palu menuju Sulbar dan Sulsel.
    Berikutnya, Terminal Mamboro melayani penumpang AKDP tujuan berbagai kota dalam wilayah Sulteng dan AKAP luar wilayah Sulteng seperti Gorontalo-Manado, Toraja dan Makassar.
    Kegiatan tersebut rutin dilakukan Jasa Raharja dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat pengguna moda transportasi dan juga masyarakat di sekitar terminal.
    Selain sopir dan penumpang, masyarakat yang ada di sekitar terminal ikut mendapatkan layanan kesehatan gratis dari pihak Jasa Raharja bekerja sama dengan tim medis dari Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Polda Sulawesi Tengah.
    Suratno menjelaskan sumua obat-obat yang dibutuhkn untuk kegiatan sosial tersebut disedikan oleh pihak perusahaan.
    “Kami yang menyediakan obat-obat sesuai kebutuhan,” katanya.
    Selain itu, Jasa Raharja juga menyalurkan dana bergulir bagi para pelaku usaha mikro  (usaha kecil menengah) dan koperasi guna mendorong sektor rill di daerah ini.
    Juga, kata dia, menyalurkan bantuan dana hibah bagi sarana peribadatan seperti madjid, gereja, pura, wihara dan klenteng.
    Setiap tahun, perusahaan di bawah Kementerian BUMN itu juga menyediakan dana untuk kegiatan sosial dan juga dana bergulir.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com