• Itwasda Siap Periksa Polres Jajaran Secara Bergilir

    0

         Pangkalpinang, jurnalsumatra.com – Inspektorat Pengawasan Daerah (Itwasda) Polda Kepulauan Bangka Belitung siap melaksanakan kegiatan Pengawasan dan Pemeriksaan Rutin Tahap I Aspek Perencanaan dan Pengorganisasian Tahun Anggaran 2016 terhadap satuan kerja dan Polres jajaran secara bergilir pada 21 Maret mendatang.
    Irwasda Polda Kepulauan Bangka Belitung, Kombes Pol Mustofa di Pangkalpinang, Rabu, mengatakan wasrik rutin merupakan proses identifikasi masalah, analisis dan evaluasi yang dilakukan secara independen, objektif dan profesional berdasarkan standar pemeriksaan.
    “Diharapkan melalui wasrik ini terjadi proses integral atau kecocokan pada tindakan dan kegiatan yang dilaksanakan oleh masing-masing satuan kerja dan Polres jajaran,” ujarnya.
    Ia menyebutkan, fungsi dari wasrik tersebut yakni untuk menilai kebenaran, kecermatan, kredibilitas dan keandalan informasi mengenai pengelolaan dan pertanggungjawaban kasatker selaku kuasa pengguna anggaran (KPA) melalui kasubsatker terhadap pelaksanaan program Polri di Polda Babel yang menggunakan keuangan negara.
    “Bila wasrik ini dilakukan secara terus-menerus oleh pimpinan dan seluruh personel akan memberikan keyakinan memadai atas tercapainya tujuan organisasi melalui kegiatan yang efektif dan efisien, keandalan pelaporan keuangan, pengamanan aset negara dan ketaatan terhadap peraturan perundang-undangan di lingkungan Polda Babel,” katanya.
    Adapun jadwalnya adalag pada 21 Maret satker yang diperiksa yaitu Itwasda, Bid Dokkes, Dit Binmas, Biro Ops, SPKT dan Biro Rena. Dilanjutkan 22 Maret Dit Reskrimum, Dit Tahti, Biro SDM dan Bid Propam.
    Lalu 23 Maret Spripim, Humas, Bid Kum serta Setum (SPIM), Dit Lantas dan Dit Sabhara. Kemudian 24 Maret, Dit Reskrimsus, Dit Pamobvit, Yanma dan Dit Resnarkoba.
    Sedangkan pada 28 Maret yakni Bid Tipol, Bid Keu, Biro Sarpras dan Dit Intelkam. Untuk 29 sampai 31 Maret 2016 yaitu SPN Lubuk Bunter dan Sat Brimob. Selanjutnya 1 sampai 6 April, Polres Babar dan Dit Polair. 7 sampai 12 April 2016, Polres Basel dan Polres Pangkalpinang. 13 sampai 16 April, Polres Bateng dan Polres Belitung. serta 18 sampai 21 April, Polres Bangka dan Polres Beltim.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com