• Ishak Mekki : Sumsel Terdepan Pembangunan Keagamaan

    0
    Ishak Mekki : Sumsel Terdepan Pembangunan Keagamaan

    Ishak Mekki : Sumsel Terdepan Pembangunan Keagamaan

    Palembang, jurnalsumatra.com – Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) selalu menjadi yang terdepan dalam pembangunan di bidang keagamaan melalui berbagai program diantaranya, Program Santi Jadi Dokter, Bantuan Pondok Pesantren, serta berbagai program pembangunan keagamaan lainnya.

    Menurut Wakil Gubernur Sumsel H Ishak Mekki, Berbagai Program pembangunan keagamaan tidak hanya di tingkat Provinsi Sumsel, program ini juga sudah dijalankan di seluruh Kabupaten/Kota di Sumsel.

    ” Dengan pembangunan di bidang keagamaan yang merata tentunya akan menciptakan kerukunan antar umat beragama yang selalu menjadi perhatian penuh pemerintah Sumsel” Ujar Ishak Mekki pada pembukaan rapat kerja Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Sumsel Tahun 2016 oleh Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saefudin di Hotel Horison Ultima Jl. Jenderal Sudirman No. 57 Palembang, Jumat(04/03).

    Rapat kerja bertema “Dukungan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan terhadap Pembangunan dibidang Keagamaan” ini ditujukan untuk merumusakan berbagai program yang akan dijalankan Kanwil Kemenag Provinsi Sumsel di tahun 2016.

    Wakil Gubernur Sumsel H Ishak Mekki mengharapkan dengan adanya rapat kerja ini dapat menciptakan dan mengembangkan program kerja yang bermanfaat bagi masyarakat, serta memecah berbagai bentuk masalah yang dihadapi sehingga peran Kanwil kementrian agama Sumsel dapat berjalan prima.

    ” Saat ini Sumsel membutuhkan integritas dan komitmen kuat antar pegawai untuk memicu dan meningkatkan peranan Kakanwil agama Provinsi Sumsel dalam pembangunan bidang agama dan pendidikan, Ungkap Ishak Mekki.

    Sementara Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saefudin mengatakan, selain ditujukan untuk merumusakan berbagai program yang akan dijalankan tahun 2016 berdasarkan evaluasi yang dilakukan, dalam raker ini juga akan diteguhkan komitmen untuk lebih responsip menyikapi persoalan persoalan keagaman sehingga Kanwil Kemenag semakin mampu memenuhi harapan publik.

    ” Kita harapkan program yang akan dijalankan dapat benar-benar memberikan manfaat bagi masyarakat,” Terangnya.

    Menurut Lukman Hakim Saifuddin, Dari hasil raker akan memperoleh program-program unggulan yang nantinya akan dijalankan

    ” Kita harus mengutamakan program kerja yang lebih dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, Seperti memperkuat sarana dan prasarana lembaga pendidikan agama serta program yang bersifat bimbingan masyarakat, tentu ini akan memberikan manfaat yang lebih besar untuk masyarakat” Pungkasnya.(relis humas pemprov sumsel)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com