• Ishak Mekki Akan Monitoring Seluruh Sumsel

    0
    Ishak Mekki Akan Monitoring Seluruh Sumsel

    Ishak Mekki Akan Monitoring Seluruh Sumsel

    Palembang, jurnalsumatra.com – Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Ishak Mekki, dalam waktu dekat akan melakukan kegiatan kunjungan kerja ke berbagai daerah di Sumsel dalam rangka monitoring terhadap kegiatan Pemprov Sumsel di kabupaten/kota.

    Menurut Ishak, monitoring akan diutamakan melihat langsung proyek-proyek pembangunan dan berbagai bantuan baik dari Pemerintah Pusat maupun provinsi yang digulirkan di kabupaten/kota.

    Selain itu, proyek tahun 2016 yang sedang berjalan juga akan di monitoring sudah berjalan sesuai rencana atau tidak. Dari kendala yang dihadapi akan dilakukan koordinasi langsung dengan Kepala Daerah, SKPD di daerah bahkan akan mendengar langsung dari masyarakat, termasuk usulan dari berbagai daerah akan ditampung.

    “Akan kita lihat sejauh mana pekerjaan proyek-proyek di daerah, apakah sudah diselesaikan dengan baik, apakah tepat sasaran. Kalau belum apa kendala yang dihadapi akan kita carikan solusi,” ungkap Ishak saat memimpin rapat staf dalam rangka koordinasi rencana monitoring terhadap kegiatan Pemerintah di kabupaten/kota se-Sumsel di Ruang Rapat Gubernur, Kamis (24/3).

    Lebih lanjut Ishak mengatakan, secepatnya seluruh Kepala SKPD di Sumsel diminta untuk memberikan laporan terkait daftar proyek serta progres saat ini di lapangan, baik proyek fisik maupun non fisik. Dijelaskan dia, saat ini proyek pembangunan yang digulirkan Pemerintah Pusat di Sumsel sangat luar biasa khususnya di bidang infrastruktur. Melihat hal ini Pemprov Sumsel mengkhawatirkan adanya kendala yang dihadapi di daerah.

    “Selain memastikan program pembangunan berjalan baik, monitoring juga sebagai langkah mensinergikan apa yang menjadi program dari Pemerintah Pusat dan daerah,” terang Ishak.

    Ishak menambahakan, dengan adanya pertemuan langsung dengan Kepala Daerah dan masyarakat diharapkan akan mendapat masukan tentang apa saja yang menjadi kebutuham daerah untuk menjadi langkah dari program pembangunan Sumsel ke depan.

    “Hasil yang kita dapatkan dari monitoring akan kita sampaikan kepada Gubernur, saya harapkan para SKPD yang berkesempatan bisa ikut mendampingi,” tegas Ishak.

    Sementara, terkait rencana kunjungan kerja Wakil Gubernur di daerah, Sekretaris daerah Provinsi Sumsel, H Mukti Sulaiman mengatakan, agar berjalan sukses perlu unit kerja yang menangani langsung agar bisa mendampingi.

    Menurut Mukti, sedapat mungkin Kepala SKPD diharapkan dapat mendampingi, jika memang tidak memungkinkan bisa diwakilkan dengan orang yang betul-betul menguasai. Selain itu, konsultan pengawas dan perencana proyek diharapkan juga bisa ikut mendampingi.

    “Terhadap kegiatan yang sudah selesai dilakukan dapat diresmikan langsung Wakil Gubernur. Selain itu, ada juga bantuan yang dapat digulirkan Pemprov kepada kabupaten/kota melalui kunjungan Wagub,” pungkasnya.(relis humas pemprov sumsel)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com