• Hizbut Tahrir Sumsel : Festival GMT Bernuansa Musyrik

    0
    Hizbut Tahrir Sumsel Tolak Festival GMT Bernuansa Musyrik

    Hizbut Tahrir Sumsel Tolak Festival GMT Bernuansa Musyrik

    PALEMBANG, jurnalsumatra.com – Puluhan orang yang tergabung dalam Hizbut Tahrir Indonesia Sumatera selatan senin (07/03/2016) siang mendatangi kantor Gubernur Sumsel Menyampaikan surat terbuka menolak penyelenggaraan festival gerhana matahari, yang diduga sarat dengan kemusyrikan.

    Ketua HTI Sumsel Mahmud Jumhur menyampaikan, pihaknya tidak menolak adanya kegiatan yang akan dikaksanakan namun jangan campuri urusan agama dengan hal-hal yang bermuatan kemusrikan.

    Selain itu rencana penutupan jembatan ampera yang cukup lama berdampak terhadap terganggunya sejumlah aktifitas masyarakat palembang.

    Dalam surat terbuka yang disampaikan, HTI Sumsel mewakili masyarakat Sumsel dan Palembang menolak kegiatan festival GMT yang akan diadakan pada hari Rabu tanggal 9 Maret 2016 mendatang.

    “Akar asli budaya Palembang adalah Islam, untuk itu, kami dari HTI dan masyarakat, menolak kegiatan festival GMT yang terlalu berlebihan,” jelas ketua HTI Sumsel, Mahmud Jamhur, saat menyampaikan aspirasi yang diterima oleh Asisten IV bidang Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Pemkot Palembang, Senin (7/3). HTI menganggap, kata Mahmud, Pemprov Sumsel terlalu berlebihan dalam menyikapi fenomena GMT.

    “Melihat agenda-agenda itu, kami meminta agar Pemerintah membatalkan festival GMT yang mengandung kemusyrikan. Karena pemerintah seharusnya berkewajiban menjaga melindungi keimanan rakyatnya,” tandasnya.(yuyun)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com