• Harnojoyo Minta Bantu Gubernur Tapi Ditolak

    0
    Sambut Asean Games Palembang Gencar Pembangunan

    Harnojoyo Minta Bantu Gubernur Tapi Ditolak

    PALEMBANG, jurnalsumatra.com – Walikota Palembang, H Harnojoyo, Senin (28/3) mendatangi Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin di Griya Agung. Kedatangan Walikota Palembang tersebut untuk meminta bantuan subsidi kepada Pemprov Sumsel, tapi ditolak.

    “Kedatangan kami ke Pemprov ini untuk meminta bantuan subsidi SP2J Khusus transmusi,” kata Walikota Palembang, H Harnojoyo usai bertemu dengan Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin.

    Saat ini, lanjut Harnojoyo, Pemkot Palembang sudah memberikan subsidi kepada Transmusi tapi hanya untuk di dalam kota. Sedangkan, untuk luar kota sendiri pihaknya meminta bantuan pihak provinsi. “Nantinya dari total 170 bus transmusi. 50 bus tersebut akan digunakan untuk jalur luar kota, seperti Banyuasin,” terangnya.

    Sementara itu, Kepala BPKAD Sumsel, Laonma membenarkan bahwa kedatangan pemkot tersebut untuk meminta bantuan subsidi. Tapi, saat ini pihaknya belum dapat membantu, dan silahkan pemkot dulu yang mengatasi masalah tersebut.

    “Memang tidak besar subsidi yang dimintai tapi saat ini kami harus mengurus Asian Games yang notabane nya Kota Palembang,” terangnya.

    Saat ditanya berapa besaran subsidi yang diajukan, Dirinya tidak terlalu ingat besaran subsidi tersebut. “Yang jelas tidak terlalu besar,” terangnya.

    Meskipun tidak terlalu besar, lanjut Laonma, mekanisme untuk subsidi tersebut terlalu ribet. Selain itu, Pemprov juga sejauh ini telah mengupayakan penambahan bus.

    “Jadi untuk subsidi kali ini kami belum dapat membantu, dan kami berharap pemkot dapat menyelesaikan urusan ini,” harapnya.(yuyun)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com