• Harga Tiket KA Ekonomi Turun

    0

    PALEMBANG, Jurnalsumatra.com – Dikarenakan mulai 1 April mendatang, tarif Kereta Api (KA) Non Komersial kelas. Ekonomi tujuan Kertapati – Rajabasa dan Kertapati – Lubuklinggau turun Rp 2.000. Dari yang selama ini Rp35 ribu menjadi Rp33 ribu. Untuk penumpang yang sudah terlanjur membeli tiket via online dengan tarif lama tapi akan berbangkat pada 1 April, akan dikembalikan selisih tarif di stasiun kedatangan dengan cara menunjukkan tarif KA tersebut.

    Manager Humas Divre III PTKAI Sumsel, Jaka Jarkasi MSi mengatakan, untuk di Stasiun Kertapati KA Non Komersil itu Ekspres Rajabasa dan Selero tujuan Rajabasa PP dan KA Selero tujuan Lubuklinggau PP. ” Ini berlaku untuk angkutan KA Non Komersil diseluruh Indonesia,”ungkapnya, Selasa(1/3/2016).

    Ditambahkan Jaka, penyebabnya harga minyak turun keketapan kementerian berdasarkan Permenhub Nomor PM 13 tahun 2016 tentang perubahan atas peraturan Menteri Perhubungan No 198 tahun 2015 tentang tarip angkutan orang dengan kereta api Pelayanan kelas ekonomi untuk melaksanakan kewajiban pelayanan publik atau PSO.

    Meski penurunannya sedikit diharapkan dapat meningkatkan minat masyarakat menggunakan KA sebagai transportasi yang aman, karena menggunakan KA juga sudah sangat aman selaib murah, fasilitasnya semakin baik.

    Dengan penurunan tarif tersebut, PTKAI tidak akan dirugikan, karena subsidi pemerintah tetap diberikan. Masyarakatlah yang diuntungkan seperti tujuan Rajabas itu perjalanan ditempuh mencapai 400 kilometer Nah kalau dibandingkan dengan menumpang travel atau bus tiketnya lebih mahal lagi, sementara tidak ada perbedaan mengenai pelayanannya meskipun kelas ekonomi.

    Tak hanya itu, terus memberikan pelayanan dan peremajaan KA dan menghindari terjadi mogok di jalan, sejak Januari lalu pihaknya sudah menerima 28 unit lokomotif baru,dari 39 lokomotif yang akan diberikan.” Nanti 11 unit lokomotif akan diterima akhir tahun mendatang, “tegasnya.(yuyun)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com