• H-1GMT Pasar 16 ilir Masih dipenuhi pedagang K5

    0
    H-1 GMT Pasar 16 ilir Masih dipenuhi pedagang K5

    H-1 GMT Pasar 16 ilir Masih dipenuhi pedagang K5

    Palembang, Jurnal Sumatra – Para wisatawan mancanegara dan lokal sudah berdatangan di kota palembang untuk menyaksikan Gerhana Matahari Total yang bakal dipusatkan  jambatan Ampera palembang. Namun keberadaan pasar I6ilir yang tidak dapat dipisahkan dengan jambatan itu masih tampak semerawut dengan keberadaan para pedagang kaki lima. Pemandangan tidak nyaman karena mereka menggelar daganganya baik di bawah jambatan maupun dipasar tersebut..

    “Walikota palembang Harnojoyo beberapa waktu lalu berjanji akan membersihkan keberadaan para pedagang kaki lima menjelang Festival GMT. Namun sudah H- 1 para pedagang masih tetap bercokol seperti biasa.kata Sumantri warga Kenten (8/3/2016).

    Sumantri juga mengatakan keberadaan para pedagang kaki lima ini sangat mengganggu selain semerawut juga menggangu memacetkab jalan. Hal ini disebabkan para pedagang menggelar lapaknya di badan jalan.

    Memang setiap hari ada pol PP namun keberadaan mereka itu hanya sekedar selendang sutra saja dan atau  jangan hanya tidak ada oprasi saja.

    Sementara itu Yanto warga pakjo mengatakan keberadaan para pedagang kaki lima ini memang dipelihara para oknum oknum dinas pasar karena setiap harinya diduga uang siluman  yang  beredar ratusan juta rupiah masuk ke kantong mereka.

    “Dipasar I6ilir ini saja tidak kurang dari 1500 pedagang yang berjualan di pasar ini. Semua Pedagang ini dipungut baik uang retribusi, keamanan,sampah,dan uang lapak yang seharinya lebih dari Rp25 ribu.”Kata Yanto

    Sehingga wajar kalau diduga keberadaan mereka jadi peliharaan oknum oknum itu karna bayak pundi pundi yang terkandung disana kata nya. (Ibrahim)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com