• GMT, Anak-Anak Takut Keluar Rumah

    0

    INDRALAYA, jurnalsumatra.com – Banyaknya isu-isu terkait Gerhana Matahari Total (GMT) membuat anak-anak yang ada di Desa Naikan Tembakang Kecamatan Pemulutan Selatan Kabupaten Ogan Ilir takut dan enggan keluar rumah, karena menurutnya gerhana itu bisa membuat kebutaan jika dilihat, dan suasana menjadi gelap.

    “Iya kak, katonyo kalu gerhana jangan keluar kagek mato buto, dan juga jangan maen di luar rumah takutnyo kagek idak terang-terang lagi, jadi kiamat” Ujar Ilham salah satu anak yang saat itu ketakutan karena gerhana Rabu (09/03/2016).

    Sementara itu salah satu anak yang lain Joka malah senang karena melihat suasana yang lain.

    “Iyo kak mun aku idak takut, malah sebaliknyo senang, menurut aku malah lemak kalu nak maen diluar karena dingin dan teduh” Imbuhnya.

    Menyikapi hal tersebut salah satu tokoh masyarakat Muhammad Zen yang akrab disapa Zen mengatakan bahwa Gerhana Matahari Total (GMT) merupakan fenomena alam yang langka, dan dalam menyikapi GMT ini hendaknya kita jangan bersenang-senang, seharusnya kita melaksanakan sholat Gerhana dan meminta ampun kepada Allah SWT.

    “Ya memang untuk Gerhana Matahari Total ini merupakan fenomena yang sangat langka, dan sulit untuk melihatnya, oleh karena itulah kita sebagai umat muslim supaya melaksanakan sholat gerhana dan banyak mengucapkan istigfar serta banyak memohon ampunan kepada Allah SWT” Terangnya. (Edi)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com