• Gareth Bale masuk dalam rencana Zinade hadapi Roma

    0

    Madrid, jurnalsumatra.com – Gareth Bale sepertinya siap untuk kembali memperkuat Real Madrid ketika melawan AS Roma pada pertandingan leg kedua 16 besar Liga Champions di Santiago Bernabeu pada Selasa (19.45 GMT). setelah dijanjikan kembali dari cedera pada akhir pekan.

    Real semestinya juga dapat kembali diperkuat Toni Kroos, Luka Modric, dan Marcelo setelah mereka absen saat Si Putih menghancurkan Celta Vigo dengan skor 7-1, di mana Cristiano Ronaldo membukukan empat gol.

    Bale semestinya dapat membantu Real merepotkan barisan pertahanan Roma, ketika tim Italia itu berusaha bangkit dari defisit 0-2 pada pertandingan leg pertama yang dimainkan di Roma dua pekan silam.

    Penyerang Wals itu mengalami robek otot betis saat melawan Sporting Gijon pada 17 Januari, dan sejak itu harus menjalani pemulihan pada bulan lalu.

    Bagaimanapun, Bale telah mencetak 11 gol dari delapan pertandingan di Liga Spanyol sebelum cedera itu dan memperlihatkan ia dapat kembali menampilkan kemampuan terbaikyna.

    Ia mencetak gol 14 menit setelah masuk sebagai pemain pengganti pada Sabtu, dan ia kini telah menyarangkan 14 gol dari 16 penampilannya di liga.
    “Bale terlihat bagus, ia gembira untuk dapat bermain setelah demikian lama (absen),” kata Zidane. “Kita lihat saja… Untuk pertandingan melawan Roma namun menurut saya ia siap.”
    Bale mengatakan kepada situs resmi klub (www.realmadrid.com), “Saya benar-benar gembira setelah beberapa pekan yang sulit. Rasanya menyenangkan untuk menang dengan cara ini, kembali, bermain, dan mencetak gol.”
    Kroos absen pada pertandingan Sabtu karena sakit, sedangkan Marcelo (kelelahan otot) dan Modric (cedera pergelangan kaki) telah absen pada dua pertandingan liga.

    Penyerang Karim Benzema masih diragukan dapat tampil karena masalah otot paha, dan pemain muda Borja Mayoral berpeluang kembali mengisi posisinya.

    Meski demikian, Zidane akan berharap dapat memainkan para pemainnya yang paling berpengalaman, untuk memastikan Real tetap berada di jalur pengejaran terhadap “Undecima” (gelar ke-11) Liga Champions, ketika hal itu merupakan satu-satunya trofi yang masih berpeluang mereka raih musim ini.
    Roma juga mendapat suntikan kepercayaan diri untuk tugas di Madrid berkat kemenangan 4-1 atas Fiorentina pada pertandingan kunci untuk perebutan peringkat ketiga di Liga Italia pada Jumat, termasuk dua gol dari pemain sayap yang cepat Mohamed Salah, yang bermain sebagai pemain pinjaman di Fiorentina musim lalu.

    Namun pelatih Luciano Spalletti memiliki masalah-masalah cedera. Ia tidak memasukkan bek tengah Antonio Rudiger pada tim berisi 21 pemainnya untuk lawatan ini, sedangkan gelandang bertahan Radja Nainggolan masih diragukan dapat tampil akibat masalah pada pangkal pahanya dan Daniele De Rossi masih belum dapat dimainkan.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com