• Garda Bangsa Digandrungi Anak Muda

    0

           Jakarta, jurnalsumatra.com – Organisasi sayap Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Dewan Koordinasi Nasional Garda Bangsa mulai digandrungi anak-anak muda di seluruh Indonesia yang ingin terjun di dunia politik.
    “Bagi anak muda yang ingin berpolitik, tetapi gaul di Garda Bangsa, ini tempatnya. Bagi mereka yang cinta lingkungan, menulis dan bermotor di sinilah tempatnya,” kata Ketua Umum (Ketum) DKN Garda Bangsa H Cucun A Syamsurijal, di Jakarta, Sabtu.
    Pada peringatan hari lahir organisasi Garda Bangsa ke-17 yang jatuh pada 11 Maret 2016 itu, Dewan Koordinasi Nasional (DKN) Garda Bangsa betul-betul bertabur bintang dan kegembiraan. Dengan mengusung tagline muda, beda, gembira, organisasi sayap PKB benar-benar tampil beda.
    Momentum kebahagian keluarga besar Garda Bangsa, Jumat (11/3) malam, betul-betul diselimuti kegembiraan. Apalagi beberapa artis papan atas Indonesia seperti Tommy Kurniawan, Ressa Herlambang dan Riefian Fajarsyah atau Ifan (vokalis seventeen band) dan Saleh Said Bajuri.

            Kegembiraan semakin lengkap kala pentolan band Dewa 19, Ahmad Dhani hadir dan turut menyumbangkan dua buah lagu.
    Dalam kepemimpinannya, kata dia, Garda Bangsa tak lagi menonjolkan kesatgasan, tapi lebih pada politik anak muda yang santun dan berilmu.
    “Satgas hanya bagian dari tugas Garda Bangsa, bukan menjadi yang utama. Sekarang orientasinya harus diubah seiring perkembangan zaman,” ujarnya.
    Cucun pun berharap organisasi sayap PKB ini mampu terus berkiprah dan memberikan sumbangan berarti bagi bangsa.
    Sebelumnya, kegiatan harlah dimulai dengan acara tasyakuran, santunan dan pemberian tali asih kepada anak yatim piatu. Kegiatan sosial tersebut tidak hanya dilangsungkan di kantor DKN Garda Bangsa, melainkan di seluruh Indonesia. Melalui struktur Garda Bangsa dari tingkat ranting sampai Dewan Koordinasi Wilayah (DPW) Garda Bangsa.

            Selanjutnya, acara dimulai dengan testimoni mantan-mantan Ketua Umum (Ketum) DKN Garda Bangsa, yakni Arvin Hakim Toha, Andi Muawiyah Ramli, Imam Nahrawi (Menteri Pemuda dan Olahraga), Eman Hermawan dan Muh. Hanif Dhakiri (Menteri Ketenagakerjaan).
    Setelah itu, dilakukan serah terima jabatan Ketum Garda Bangsa dari Muh Hanif Dhakiri kepada Cucun A. Syamsurijal. Disambung dengan penyerahan dokumen-dokumen Koperasi Serba Usaha (Bumi) oleh Gus Aizudin kepada Ketum Garda Bangsa H Cucun.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com