• Galakkan Program Kemitraan Bina Lingkungan

    0
    Sekda Lahat Nasrun Aswari SE MM, Saat Menyampaikan Sanbutannya terhadap Mahasiswa KKN..

    Sekda Lahat Nasrun Aswari SE MM, Saat Menyampaikan Sanbutannya terhadap Mahasiswa KKN..

    Lahat, jurnalsumatra.com – Banyaknya program pembangunan yang saat ini dicanangkan Pemkab Lahat harus dapar disokong pihak ketiga dalam penerapan dilapangan. Karenanya sumber pendanaan dari CSR dan program kemitraan bina lingkungan harus berjalan dengan baik agar dipenghujung tahun terlihat kontribusinya.

    Demikianlah disampaikan Sekda Lahat Nasrun Aswari SE MM, dimana saat ini Pemda akan selalu bekerja keras dan cerdas mengingat setiap program yang disiapkan bersinggungan dengan anggaran yang tidak sedikit. Karenanya, tahun ini CSR yang diberikan pihak perusahaan tidak diperkenankan berbentuk dana melainkan dalam bentuk pembangunan fisik.

    “CSR bisa dalam bentuk perbaikan jalan, sarana masyarakat, Aula dan fasilitas olahraga dimasing-masing tempat beroperasinya perusahaan,” ujarnya.

    Menurut Nasrun, dengan program kemitraan bina lingkungan yang diterap kan saat ini diharap kan mampu mendoronga percepatan pembangunan disegala bidang yang saat ini ditargetkan, sehingga kedepan kabupaten Lahat bisa lebih maju dan mampu bersaing dengan daerah maju lainnya.

    “Kita akui jika terus bergantung pada APBD maka anggaran yang dimiliki tidak akan cukup untuk menopang program pembangunan. Kontribusi dari pihak swasta dalam bentuk CSR diyakini akan sangat berdampak,” katanya lagi.

    Selian itu, sambung Nasrun, dengan sumber pendanaan dari CSR atau program kemitraan bina lingkungan dapat berkontribusi nyata dalam pembangunan serta ikut berperan dalam upaya penanggulangan kemiskinan melalui pemberdayaan masyarakat dalam kegiatan ekonomi kerakyatan serta menyiapkan sarana prasarana untuk kepentingan umum.

    “Hal ini harus didukung oleh seluruh elemen masyarakat dan Pemkab Lahat akan terus mengawasi setiap perusahaan yang ada,” tutur mantan kepala BKD dan Diklat Kabupaten Lahat ini. (Din)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com