• Festival Kemilau Semarakkan Hut Kota Palembang

    0

    Palembang, jurnalsumatra.com – Perayaan HUT Kota Palembang berupa lomba perahu hias, bidar, pameran UKM dan seni budaya tahun ini akan terbingkai dalam Festival Kemilau Palembang 2016. Ditargetkan event ini bisa naik tingkat ke skala nasional.

    Kepala Dinas Pariwisata Palembang Ahmad Zazuli mengatakan, Festival Kemilau Palembang bakal digelar 3 – 5 Juni 2016, dalam rangka HUT PALEMBANG ke-1333. Berlokasi di Benteng Kuto Besak (BKB), akan digelar perahu bidar, perahu prestasi, dan perahu hias yang bisa disaksikan masyarakat.

    Dikatakannya, tahun ini harus beda dari tahun-tahun sebelumnya. Dengan dibantu pihak ketiga yakni PT Untuk Negeri Production, gelaran ini diyakinkan akan lebih semarak, lebih lama yakni tiga hari, dan lebih banyak peserta. Jika tahun lalu tercatat ada 20 partisipan, maka tahun ini ditarget 40 peserta, terdiri dari dinas dan badan sektor publik pemkot Palembang, Pemkab/Pemkot se-Sumsel, lembaga pemerintahan pusat, BUMN/BUMD, dan pelaku usaha.

    “Kami tagetkan event tahunan ini bisa terangkat menjadi event nasional. Untuk itu kami juga mengundang Pemprov/Pemkot/Pemkab se-Indonesia, selain yang ada di Sumsel dan Palembang sendiri,”ungkap Zazuli dalam launching Festival Kemilau Palembang di Batiqa Hotel, Rabu (3/3).

    Dia menjelaskan, festival ini adalah satu upaya Pemkot untuk meningkatkan peranan masyarakat dalam menumbuhkembangkan dan melestarikan nilai seni budaya. Tidak hanya itu, festival ini diharapkan dapat mengembangkan kreativitas dan memperkaya kegiatan daya tarik wisata. Adapun fasilitas pameran yang digelar bisa dimanfaatkan peserta sebagai panggung promosi yang efektif. Untuk pameran tiga hari itu akan diberikan gratis. “Kami percepat peresmiannya agar sosialisasi kepada calon peserta lebih luas,”ucapnya.

    Staf Ahli Bidang Perekonomian Setda Palembang Sudirman Tegoeh menyatakan, Festival Kemilau Palembang ini dilaksanakan dalam rangka mendorong usaha dalam meningkatkan jumlah dan lama tinggal wisatawan. Diharapkan pula dapat menjadi momentum tepat dalam menjawab tantangan persaingan usaha. “Dengan pertimbangan ini kami mengajak pengusaha untuk terus mengembangkan inovasi dan kreativitas. Begitu juga dengan peserta dari lingkungan pemerintah dan BUMN/BUMD,”imbuhnya.(ria)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com