• Dusun Sawahan Berhasil Rehabilitasi 129 RTHL

    0

    Sleman, Jurnalsumatra.com- Dusun Sawahan, Seyegan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta berhasil merehabilitasi sebanyak 129 rumah tidak layak huni (RTLH) yang ada di wilayah setempat.
    “Dusun Sawahan sebagai penerima program stimulan rehabilitasi rumah tidak layak huni (RTLH) terbanyak, yaitu 129 unit dari total 358 unit program bantuan yang disalurkan se Kabupaten Sleman,” kata Kepala Bidang Perumahan, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan (DPUP) Kabupaten Sleman Setyantono pada sosialisasi dan syukuran RTLH di dusun Sawahan, Selasa
    Hadir pada acara tersebut Bupati Sleman Sri Purnomo, Camat Seyegan Budi Sutamba dan Ketua DPRD Kabupaten Sleman Haris Sugiharta.
    Dalam acara tersebut secara simbolis dilakukan pemotongan tumpeng oleh Bupati Sleman sebagai wujud syukur telah dilaksanakannya program pembangunan RTLH sebanyak 129 rumah di dusun Sawahan TA.2015 serta dilanjutkan dengan peninjauan beberapa rumah warga yang menerima program bantuan.
    Setyantono mengatakan kegiatan bantuan sosial stimulan RTLH 2015 terdiri dari 358 unit rumah dengan anggaran RP3,9 miliar lebih untuk 13 kecamatan se Sleman.
    “Selain itu juga pembuatan 231 unit jamban dengan anggaran Rp721,875 juta untuk dua kecamatan di Sleman,” katanya.
    Menurut dia, untuk program bantuan RTLH 2016 ini akan disalurkan bantuan ke 86 desa di 17 kecamatan dengan jumlah penerima sebanyak 419 unit.
    “Alokasi dana sebesar Rp6,285 miliar lebih dan masing-masing penerima bantuan mendapatkan Rp15 juta dengan rincian untuk rumah Rp11,5juta dan untuk jamban Rp3,5juta,” katanya.
    Bupati Sleman Sri Purnomo menghimbau warga Sawahan yang hadir pada acara itu agar mensukseskan program stop “Buang Air Besar Sembarangan” (BABS) untuk mengantisipasi menularnya berbagai penyakit,” katanya.
    Bupati juga mengingatkan agar membersihkan sampah disekitar lingkungan agar jangan sampai menimbulkan genangan air untuk mengantisipasi berkembang biaknya jentik-jentik nyamuk yang dapat mengakibatkan penyakit demam berdarah.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com