• Dua Raperda Inisiatif Diajukan Ke Gubernur Kalteng

    0

          Sampit, jurnalsumatra.com – Dua Rancangan Peraturan Daerah inisiatif DPRD Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah diajukan ke Gubernur Kalteng untuk dilakukan evaluasi lebih lanjut.
    Sekarang sedang dalam proses pengajuan, kita juga optimis kedua Raperda tersebut bisa disetujui oleh Gubernur Kalteng,ż kata Ketua Badan Legislasi (Baleg) DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Dadang H Syamsu di Sampit, Jumat.
    Kedua raperda inisiatif yang diajukan tersebut adalah Raperda tentang Pemberdayaan Tenaga Kerja Lokal dan Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan Kotim 2016-2025.
    Menurut Dadang, Baleg DPRD Kotim optimis kedua Raperda tersebut lolos verifikasi karena sebelum penyusunannya, tim telah melakukan koordinasi ke pemerintah provinsi Kalteng dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).
    Dengan dilakukannya koordinasi ke pemerintah dan provinsi Kalteng dan Kemendagri tersebut, maka kedua Raperda inisiatif ini diprediksi tidak bertentangan dengan peraturan yang lebih tinggi.
    “Pengesahan kedua Raperda inisiatif DPRD tersebut rencananya akan dilakukan pada 28 Maret 2016. Kami masih menunggu verifikasi dari pemerintah provinsi Kalteng dan Kemendagri,” katanya.
    Dadang mengatakan, jika dalam verifikasi nantinya ada poin yang harus diperbaiki maka Baleg wajib melakukan perbaikan, dan dalam dalam waktu tidak terlalu lama akan selesai.
    “Kita lihat saja nanti, diterima apa ditolak Raperda tersebut. Namun saya berkeyakinan bahwa kedua Raperda tersebut akan diterima karena tidak bertentangan dengan peraturan sebelumnya,” katanya.
    Dia mengatakan, keberadaan kedua Raperda inisiatif tersebut merupakan sebuah kebutuhan daerah dan untuk melindungi masyarakat di kabupaten tersebut.
    “Dengan adanya Raperda tentang pemberdayaan tenaga kerja lokal itu diharapkan hak-hak masyarakat untuk mendapatkan pekerjaan yang layak tidak terabaikan di masa mendatang,” ucapnya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com