• Dua bulan terakhir, 18 Orang tewas di Jalintim

    0

    INDERALAYA, jurnalsumatra.com – Unit lantas Polres Ogan Ilir mencatat sepanjang Januari-Februari hingga saat ini, setidaknya sudah 18 nyawa melayang akibat kecelakaan lalulintas. Dari 18 korban meninggal dunia tersebut, umumnya merupakan pengendara roda dua (sepeda motor).

    Hal tersebut diungkapkan Kasatlantas AKP M Sadeli melalui Kanit Laka Aiptu Syahril Senin (07/03/2016). Dijelaskan Kasat, angka korban meninggal dunia yang berjumlah 18 korban itu, tergolong cukup tinggi jika dihitung dari bulan Januari-Februari sampai saat ini.

    “Secara keseluruhan, total kejadian lakalantas berjumlah 21 kejadian. Dengan perincian 18 korban meninggal dunia, 20 orang luka berat dan 16 luka ringan,” Terangnya.

    Ditambahkannya, dari 21 kejadian lakalantas tersebut, belum termasuk Laka ringan atau kecelakaan tunggal. Karena, berdasarkan data yang ada, ke-21 peristiwa lakalantas tergolong laka berat yang telah terjadi di Jalintim Palembang-Inderalaya, Inderalaya-Kayuagung dan Jalintim Inderalaya-Prabumulih.

    “Lebih didominasi faktor kelalaian pengendara yang tidak tertib dalam berlalulintas. Akibatnya, merugikan pihak korban itu sendiri. Disamping itu juga, kondisi jalan yang sebagian mulai berlobang disertai hujan deras yang mengguyur akhir-akhir ini. Sehingga, dapat membahayakan pengendara,” Imbuhnya.

    Kemudian lanjutnya, faktor kelelahan pun seperti capek, ngantuk dan lain-lain juga dapat membahayakan pengendara baik pengendara roda dua maupun roda empat. Untuk itu, pihaknya menghimbau, agar berhati-hati khususnya kepada pengendara sepeda motor.

    “Ya, guna menekan angka terjadinya lakalantas, yang perlu kita ingatkan kepada pengemudi harus berhati-hati selama berkendara,” Himbaunya. (Edi)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com