• Diskominfo BABEL Berdayakan 10 Unit KIM

    0

    Pangkalpinang, jurnalsumatra.com – Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, memberdayakan 10 unit Kelompok Informasi Masyarakat (KIM), agar dapat memanfaatkan dan mengelola informasi dengan baik.
    “Kita berharap kegiatan pemberdayaan ini dapat meningkatkan kualitas KIM memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi,” kata Kepala Diskominfo Kepulauan Babel, Noviar Ishak di Pangkalpinang, Sabtu.
    Ia menjelaskan kegiatan merupakan pemberdayaan tahap kedua, sebelumnya Diskominfo telah membentuk 10 unit KIM, guna meningkatkan sumber daya manusia dan kesejahteraan masyarakat.
    “Melalui kelompok ini, masyarakat dapat saling mentransfer informasi sesuai usaha yang ditekuni, sehingga mereka dapat meningkatkan usaha yang berkualitas secara mandiri,” ujarnya.
    Ia mengatakan pemberdayaan KIM berdasarkan Undang-Undang Nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Infortmasi Publik.
    “Kita bertanggungjawab membekali masyarakat agar dapat memanfaatkan dan mengelola informasi dan pemerintah juga akan membuka kran informasi seluas-luasnya bagi kepentingan masyarakat,” ujarnya.
    Menurut dia informasi harus dikelola secara baik, sehingga tidak menimbulkan masalah dikemudian hari yang akan merugikan pemerintah dan masyarakat.
    “Kita menginginkan 10 unit berkualitas. Biar sedikit tapi berkualitas dari pada banyak kelompok tetapi tidak berkualitas,” ujarnya.
    Untuk itu, kata dia, diharapkan anggota KIM yang mendapatkan pelatihan untuk memanfaatkan dengan sebaik-baiknya, sehingga ilmu yang diperoleh dapat diinformasikan kepada anggota lainnya,” harapnya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com