• Dishubkominfo OKI Berupaya Tekan Angka Kecelakaan

    0

    tohirKAYUAGUNG, jurnalsumatra.com – Kondisi di sekitar Terminal Kayuagung sedikit memprihatinkan, terutama jalan raya di depan terminal yang sedikit rusak dan berlubang sehingga rawan akan kemacetan dan kecelakaan bagi kendaraan yang akan melintas.

    Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Tohir Yanto SSos saat diwawancarai, Selasa (22/3/16) mengatakan telah meminta atau menyurati Dinas PU Bina Marga OKI untuk disampaikan ke Dinas PU Pusat, untuk memperbaik jalan yang berada di terminal Kayuagung yang kewenangannya dari pusat, alhamdulilah saat ini jalan di depan terminal Kayuagung dalam tahap perbaikan.

    Tohir Yanto SSos menjelaskan untuk jalan Lintas Timur yang setatusnya adalah jalan Nasional, yang berada di Kabupaten OKI sepanjang lebih kurang 110 Km. Dan untuk kewenangan pemasangan rambu-rambu lalulintas itu merupakan kewenangn Kementrian Perhubungan karena status jalan tersebut jalan Nasional.

    Lebih lanjut Tohir Yanto SSos mengatakan upaya yang telah dilakukan Dishubkominfo OKI, untuk mengurangi tingkat kecelakaan yang sering terjadi di Lintas Timur tersebut yaitu langkah awalnya sudah mensurvei kebutuhan sarana dan prasarana LLAJ dan mensurvei sarana dan prasarana yang telah rusak, selanjutnya setelah mendapatkan data, pihak Dishukominfo OKI membuat proposal ke Balai Besar LLAJSTP di Jambi yang merupakan perwakilan Kementrian Perhubungan yang kita tembuskan ke Dinas Perhubungan Propinsi Sumsel, untuk pemasangan dan perbaikan sarana dan prasarana LLAJ antara lain pemasangan pagar pengaman jalan, delineator, warning light, dan rambu lalulintas.

    Dari data survey ada 12 tikungan yang akan diperioritaskan pemasangan sarana dan prasarana LLAJ, di tiga kecamatan yaitu Lempuing Jaya, Lempuing dan Mesuji yang dilalui jalan Nasional. Proposal ini disampaikan ke Balai Besar LLAJSTP di Jambi yang merupakan perwakilan Kementrian Perhubungan yang kita tembuskan ke Dinas Perhubungan Propinsi Sumsel.(rico)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com