• DISHUB Jember Usulkan Rute Penerbangan Jember-Bali

    0

    Jember, jurnalsumatra.com – Dinas Perhubungan Kabupaten Jember, Jawa Timur, mengusulkan adanya rute penerbangan baru kepada sejumlah maskapai yang akan menjajaki penerbangan di Bandara Notohadinegoro Jember di antaranya rute Jember-Bali.
    “Berdasarkan aspirasi masyarakat ada dua rute penerbangan yang sangat diminati oleh berbagai kalangan masyarakat yakni Jember-Bali dan Jember-Malang,” kata Kepala Dinas Perhubungan Jember Isman Sutomo di Jember, Sabtu.
    Menurut dia, ada dua maskapai yang sedang menjajaki untuk melakukan kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Jember yakni Kalstar dan Wings Air, namun kedua maskapai tersebut masih melakukan survei.
    “Kami akan mengusulkan rute penerbangan baru karena saat ini maskapai Garuda Indonesia sudah menggarap rute penerbangan Jember-Surabaya pulang pergi (PP), sehingga diharapkan ada rute penerbangan yang lain,” tuturnya.
    Ia menjelaskan pihak maskapai tersebut juga akan melakukan survei terkait dengan rute baru yang ditawarkan Dishub Jember karena hal tersebut juga menyangkut potensi bisnis maskapai yang bersangkutan.
    “Dishub Jember sudah memaparkan rencana usulan penambahan rute penerbangan ke Kementerian Perhubungan, namun hal tersebut berkaitan dengan slot time penerbangan,” katanya menambahkan.
    Isman berharap semua pihak mendukung untuk pengembangan rute penerbangan baru di Bandara Notohadinegoro Jember, sehingga pertumbuhan ekonomi di kabupaten yang berjuluk “Kota Tembakau” tersebut bisa tumbuh dengan baik.
    “Mudah-mudahan maskapai Kalstar dan Wings Air tertarik untuk mengembangkan rute penerbangan baru di Bandara Notohadinegoro Jember. Kami berharap dukungan dari masyarakat Jember,” ujarnya.
    Terkait dengan usulan penambahan jadwal penerbangan Garuda Indonesia menjadi dua kali sehari yang belum terealisasi hingga kini, Dishub Jember masih menunggu tindak lanjut dari pihak Garuda pusat.
    “Kami masih menunggu dari pihak Garuda tentang realisasi penambahan jadwal penerbangan itu dan mudah-mudahan bisa terealisasi tahun ini,” katanya menambahkan.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com