• Disdikbud Musirawas Utara Seleksi Siswa Untuk OSN

    0

    Musirawas Utara, jurnalsumatra.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Musirawas Utara, Sumatera Selatan, telah menyeleksi 236 siswa untuk mengikuti Olimpiade Sains Nasional tingkat Provinsi Sumatera Selatan 2016.
    Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Musirawas Utara Firdaus, Sabtu menjelaskan, siswa sebanyak itu terdiri atas siswa tingkat SMP 167 orang dan tingkat SMA sebanyak 69 orang.
    Ia mengatakan seleksi Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat kabupaten usai dilaksanakan tinggal memilih siswa yang berhasil meraih nilai tertinggi pada masing-masing bidang studi.
    Kegiatan itu dilaksanakan untuk mengembangkan bakat dan minat siswa dalam bidang studi yang dilombakan, menciptakan kondisi kompetitif secara sehat dikalangan siswa dan terseleksinya siswa yang berprestasi dalam bidang yang dilombakan, kemudian mereka dipersiapkan menjadi peserta lomba ke tingkat provinsi.
    Bagi mereka mendapatkan nilai tertinggi berdasarkan rangking akan melaju ikut lomba ditingkat provinsi mewakili Kabupaten Musirawas utara, saat ini panitia tengah mendata siswa yang berprestasi tersebut.
    Sedangkan materi yang dilombakan untuk tingkat SMA ada sembilan mata pelajaran antara lain Matematika, Fisika, Biologi, Kimia, Komputer, Astronomi, Ekonomi, Kebumian dan Geografi, untuk tingkat SMP ada tiga mata pelajaran yaitu, Matematika, IPA dan IPS.
    Peserta yang mendapatkan nilai terbaik atau berprestasi dalam bidang lomba yang diikutinya, akan dipersiapkan mengikuti ajang lomba OSN tingkat provinsi yang akan bertarung dengan 17 kabupaten kota lainnya di Sumatera Selatan.
    Dengan kegiatan tersebut untuk mengukur prestasi akademik siswa di sekolahnya masing-masing, kemudian terjalinnya kesatuan dan persatuan antar siswa di sekolah khususnya pada tujuh kecamatan dalam wilayah Kabupaten Musirawas Utara.
    “Kita mengharapkan siswa yang menjadi juara dalam perlombaan itu, bisa mengharumkan nama Kabupaten Musirawas Utara ke tingkat provinsi, namun sebelum bertanding harus mempersiapkan diri lebih matang agar bisa meraih prestasi gemilang yang diharapkan, ujarnya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com