• Disbudparpora Bangka Tengah Seleksi Anggota Paskibraka

    0

         Koba, jurnalsumatra.com – Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mulai melakukan penyeleksian pelajar yang akan menjadi pasukan pengibar Bendera Merah Putih pada HUT Kemerdekaan RI.
    “Kendati masih lama namun penyeleksian mulai dilakukan dari sekarang agar mereka yang terpilih benar-benar matang dan memiliki jiwa serta semangat nasionalisme yang tinggi,” kata Kepala Disbudparpora Bangka Tengah, Zaidi di Koba, Senin.

         Ia menjelaskan, untuk seleksi tahap pertama tercatat sebanyak 120 pelajar yang mengikutinya dan nanti akan disaring menjadi 60 orang.
    “Kemudian kembali dilakukan penyeleksian hingga pada akhirnya terpilih sebanyak 40 pelajar yang akan menjadi anggota Paskibraka,” ujarnya.
    Ia menjelaskan, sebanyak 40 pelajar tersebut akan dibina dan dilatih baik fisik, mental dan jiwa yang disiplin serta memiliki semangat nasionalisme.

         “Intinya disamping mendapatkan anggota paskibraka yang terampil, juga mendidik pelajar untuk menjadi pribadi yang disiplin dan memiliki semangat patriotisme,” ujarnya.
    Pelatihnya diambil dari TNI dan Polri untuk membina mental serta fisik para pelajar tersebut. “Selama ini kendala dalam melakukan penyeleksian karena pelajar belum terbiasa dengan kedisiplinan yang ketat dan sikap yang tegas,” ujarnya.
    Ia berharap dengan pelaksanaan seleksi lebih cepat mampu mencari anggota Paskibraka yang benar-benar memiliki jiwa nasionalisme(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com