• Dinas Sosial Sumsel optimalkan UPSK bantu disabilitas

    0

    Palembang, jurnalsumatra.com – Dinas Sosial Sumatera Selatan pada 2016 berupaya mengoptimalkan Unit Pelayanan Sosial Keliling (UPSK) untuk membantu penyandang cacat atau disabilitas di 17 kabupaten dan kota dalam provinsi setempat.

    “Dengan pengoptimalan UPSK itu, diharapkan dapat mendorong masyarakat yang memiliki keterbatasan kemampuan fisik (disabilitas) berkreasi dan memdapatkan pembinaan keterampilan sesuai dengan kondisi mereka,” kata Kepala Dinas Sosial Sumatera Selatan Apriyadi, di Palembang, Jumat.

    Untuk mengoptimalkan UPSK, pihaknya akan meningkatkan kegiatan dengan mengunjungi suatu daerah hingga pelosok desa yang masyarakatnya banyak menjadi penyandang disabilitas.

    Melalui kegiatan itu diharapkan para penyandang disabilitas mampu mandiri, bersemangat, serta dapat bersosialisasi dengan lingkungannya.

    Selain itu, diharapkan mereka dengan keterbatasan fisik, merasa mendapat perhatian dan keberadaannya bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya, serta UPSK bisa memberikan kontribusi dalam mengatasi berbagai permasalahan sosial, katanya.

    Untuk mengoptimalkan pelaksanaan kegiatan UPSK di kabupaten dan kota dalam provinsi berpenduduk sekitar 8,6 juta jiwa itu, pihaknya mendapat dukungan dari Dinas Sosial masing-masing daerah yang dikunjungi.

    Berdasarkan hasil kunjungan dan pertemuan dengan sejumlah kepala daerah di Sumsel, secara umum pemerintah daerah mendukung pelaksanaan program UPSK karena mereka menilai dapat membantu memecahkan berbagai permasalahan sosial dalam masyarakat, kata dia. (anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com