• Di PALI, DPRD Prihatin Listrik Padam Terus

    0
    Di PALI, DPRD Prihatin Listrik Padam Terus

    Di PALI, DPRD Prihatin Listrik Padam Terus

    PALI, jurnalsumatra.com – Merasa kesal dengan kondisi listrik dalam beberapa pekan terakhir ini sering padam, tak sedikit masyarakat berkomentar pedas terhadap pln, masyarakat mengancam akan melakukan aksi demo damai dengan datang kekantor pln terkait sering padamnya penerangan listrik pln yang ada diwilayah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir(PALI) sejak beberapa pekan terakhir ini.

    Padamnya listrik pln diPali ini membuat masyarakat menjadi resah,sangat memancing emosi masyarakat menjadi tanda tanya besar,dikarenakan hingga saat ini belum diketahui penyebab sering padamnya listrik,” pasalnya sejak beberapa hari ini terlalu kerap padam, namun tidak ada pemberitahuan dari pihak pln.

    Seperti halnya yang dikatakan Desi warga Talang padang kepada wartawan kemarin malam,minggu(27/03/2016),didaerah kami ini talang padang desa benakat minyak ini sudah 2 malam berturut – turut mati terus listrik didesa kami ini,” terang desi.

    Bagaimana dengan pendopo pak,tanyanya kepada semalam ( wartawan red),kami masyarakat wilayah benakat merasa heran kenapa kerap sekali listrik padam seperti ini,” ada masalah apa tanya desi heran? ada permasalahan apa sehingga pln sering padam di Pali ini, padahal saat ini kita sudah menjadi kabupaten kenapa kok pln masih saja kampungan,” ungkapnya kesal.

    Beberapa anggota dewan Pali pun angkat bicara seperti Ketua DPRD Pali  Marta Dinata didampingi Aca Cholik Darlin mengatakan bahwa,menyikapi banyaknya keluhan masyarakat Pali terkait sering padamnya listrik di Pali ini, dalam waktu dekat kami dprd akan panggil pimpinan pln, guna mempertanyakan ada masalah apa dengan pln. Kita akan respon keluhan masyarakat dengan memangil mereka, kami DPRD akan panggil pimpinan pln secepatnya sebelum masyarakat Pali benar – benar marah,” tuturnya.

    Senada dikatakan oleh Aca Cholik Darlin,S.Pdi,MM anggota DPRD PALI wilayah Kecamatan Tanah Abang pun kesal dengan seringnya listrik padam beberapa hari terakhir ini,” Ada beberapa BPD desa dan ratusan masyarakat tanah abang siang malam menyampaikan keluhan mereka kekami dewan baik melalui handpone atau pun secara langsung, menindaklanjuti keluhan masyarakat tersebut, kami dprd dalam waktu dekat akan panggil pimpinan pln pendopo,”pungkasnya.

    Bilamana tidak dapat diatasi oleh pihak pln, saya sudah mendengar sendiri dari masyarakat bahwa sejumlah masyarakat akan mendatangi kantor pln guna mempertanyakan listrik yang sering padam ini,” tutur Cholik.

    Terpisah Ketua Komisi II DPRD Pali  Irwan,ST Kepada wartawan mengatakan dalam minggu ini kami komisi 2 akan panggil pimpinan cabang pln pendopo,kita akan cari tau kenapa masalah padam listrik tak berhenti dan membuat banyak alat electric jadi rusak, sudah banyak masyarakat talang ubi yang mengeluh tentang hal tersebut.

    Sebelum merugikan banyak pihak sesegerah mungkin pimpinan pln akan kita panggil kekomisi kita,” jelasnya.

    Dari pantauan media mulai dari obrolan langsung dengan masyarakat bahkan terdapat kicauan dimedia sosial facebook dan bbm terdapat ratusan masyarakat hampir setiap hari setiap malam mengeluhkan seringnya listrik padam diwilayah Pali, hingga kini belum diketahui secara pasti kendala sering padamnya pln di Pali ini.

    Sementara itu menanggapi keluhan masyarakat, manager pln Cabang Lahat rayon pendopo M.Ikhsan saat dikonfirmasi wartawan via ponsel senin,(28/03/2016) pada pukul 18:01wib membenarkan bahwa sejak beberapa hari ini pln diwilayah Pali sering terjadi gangguan secara permanen seperti pohon roboh dan juga gangguan dari pihak ketiga seperti mobil pengangkut batubara menabrak tiang listrik kita, tapi yang paling dominan adalah dari gangguan pohon,hal ini disebabkan bahwa belakangan ini cuaca,hujan disertai dengan angin kencang cukup tinggi, akibat tiupan angin yang cukup ekstrem ini sehingga membuat kayu pun roboh,” ujar M.Ikhsan.

    Bukan itu saja sambungnya, bahkan pohon yang jauh dari jaringan pln pun terkadang roboh menimpah jaringan pln juga disebabkan oleh angin yang kencang,” akan tetapi kita dibantu petugas pln lainnya akan terus berusaha supaya listrik di Pali tetap maksimal menyala,sebagai upaya kami pun terus melakukan pemeliharaan dengan melakukanpembersihan terhadap jaringan supaya mengurangi gejala gangguan.

    Ia pun berharap kepada masyarakat Pali  yang memiliki kebun yang berdekatan dengan jaringan listrik, kiranya dapat mengizinkan agar pohon – pohon yang berada didekat jaringan tersebut bisa ditebang, kami pihak pln siap membantu untuk menebang pohon tersebut jika masyarakat mengizinkan,” kita berharap kondisi pln yang sering padam seperti ini dalam waktu dekat cepat pulih,” paparnya.(wito)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com