• DHD Tawarkan Paket Umroh Dan Haji Diangsur

    0

    Kendari, jurnalsumatra.com – Sebuah perusahaan PT Djahidin Tour dan Travel (DHD) menawarkan paket perjalanan untuk umroh ke Baitullah dan menunaikan haji BPIH yang diangsur sesuai kemampuan calon jemah.
    Kepala Cabang PT.DHD Makassar yang sekaligus konsultan travel, Agusrianto saat melakukan sosialisasi di Kendari, Sabtu mengatakan, dengan modal awal (DP) Rp3 juta untuk umroh dan Rp4,3 juta untuk haji BPIH, jemaah langsung mendapat booking porsi (kuota umroh-haji).
    “Mengenai angsurannya tergantung dari kemampuan calon jemaah, mulai Rp200 ribu perbulan dan Rp300 ribu per bulan. Artinya lebih besar yang dibayar angsurannya maka akan lebih cepat juga berangkat umrohnya,” ujarnya.
    Menurut Agusrianto, kehadiran DHD bekerja sama dengan Global Surya Insani (GSI), yang berdiri sejak lima tahun terakhir, telah memiliki 28 kantor cabang di seluruh Indonesia termasuk di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara dan sudah memberangkatkan sekitar 13 ribu jemaah umroh dan haji.
    “Untuk di Kota Kendari sebagai ibukota provinsi, diharapkan tahun ini atau paling lambat awal 2017 sudah dibentuk juga  kantor cabang,” ujarnya seraya menambahkan bahwa kantor pusat PT.DHD berada di jalan MT Haryono Jakarta Timur sementara di Kota Makassar di jalan Hertasning.
    Ia mengatakan, paket umroh reguler yang ditawarkan bagi setiap calon jemaah selama 10 hari dengan jalur penerbangan Jakarta langsung Jeddah.
    “Artinya bila jemaah calon umroh asal dari Kendari atau Makassar, maka harus transif semalan di Jakarta baru esok harinya berangkat ke Jeddah dengan menggunakan pesawat Saudi Arabian Airlines,” ujar Agusrianto yang didampingi pemandu DHD Kendari Sada.
    Paket umroh yang ditawarkan perusahaan DHD, lanjut Agusrianto, tidak perlu diragukan bagi setiap calon jemaah karena perusahaan sudah menetapkan jadwal dan tanggal pemberangkatan dua kali dalam satu bulan.
    Pada bulan Januari misalnya, setiap tanggal 13 Januari dan tanggal 24 Januari, kemudian bulan Februari pada setiap tanggal 14 dan tanggal 28, di bulan Maret setiap tanggal 13 dan 27, di bulan April setiap tanggal 10 dan 24 dan di bulan Mei setiap tanggal 8 dan 22.
    Terkait masalah biaya umroh, Agusrianto mengatakan, tergantung bulan yang dipilih bagi setiap calon jemaah. Untuk paket umroh yang ikut di bulan Jannuari biayanya mengikuti nilai kurs dolar yakni berkisar 2.199 dolar AS, di bulan Februaru 2.249 dolar AS, di bulan Maret dan April nilainya kisaran 2.299 dolar AS, dan di bulan Mei kisaran 2.399 dolar AS.
    “Jadi nilai rupiah yang harus dibebankan calon jemah tergantung saat pelunasan akhir. Artinya bila saat melakukan pelunasan nilai dolar mencapai Rp13.000 di kali 2.399 dolar maka nilainya mencapai Rp31,2 juta,” ujaranya.
    Rangkaian sosialisasi paket umroh dan haji oleh perusahaan DHD diikuti sekitar 75 orang dari berbagai lapisan masyarakat di Kota Kendari mulai dari masyarakat umum, pedagang kecil, guru, pensiunan, karyawan sawata dan BUMN dan unsur dari kepolisian/TNI.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com