• Danrem: Lampung Perang Terhadap Narkoba

    0

         Bandarlampung, jurnalsumatra.com – Komandan Resor Militer 043/Garuda Hitam Kolonel Infanteri Joko P. Putranto menegaskan Provinsi Lampung menyatakan perang terhadap narkoba dengan mulai dicanangkan gerakan antinarkoba di daerah ini.
    “Dengan pencanangan gerakan antinarkoba ini diharapkan seluruh elemen masyarakat dapat bahu-membahu dalam upaya pemberantasan, pencegahan, serta pengurangan korban akibat narkotika dan bahan atau obat terlarang tersebut,” katanya saat menjadi inspektur upacara pencananganan gerakan antinarkoba di Bandarlampung, Senin.

         Menurut Danrem, pencanangan gerakan antinarkoba itu merupakan salah satu upaya bersama untuk menerapkan cara hidup sehat dan terhindar dari narkoba.
    “Dengan pencanangan gerakan antinarkoba, kita akan bersama-sama memberantas dan memerangi narkoba di bumi Lampung ini,” ujarnya lagi.
    Saat ini, kata dia, seluruh pihak, seperti Polda Lampung, BNN, instansi pemerintah, dan seluruh elemen masyarakat di provinsi ini wajib mendukung upaya pemberantasan narkoba tersebut.
    “Saya dan Kapolda juga akan dites urine. Ini dilakukan sebagai contoh bagi masyarakat, khususnya para prajurit TNI dan Polri bahwa kami semua sangat menentang keberadaan narkoba di daerah ini,” katanya.

         Ketua DPRD Provinsi Lampung Dedi Afrizal menyatakan bahwa pencanangan gerakan antinarkoba itu dilakukan agar semua warga maupun anak-anak tidak terkontaminasi, baik mengonsumsi maupun terlibat dalam peredaran narkoba.
    “Maksudnya, kita harus bisa mengantisipasi atau mencegah terjadi kejahatan penyalahgunaan narkoba yang mengancam keluarga, anak-anak dan lingkungan kita semua,” katanya.
    Mengenai tes urine bagi pejabat, Dedi Afrizal memandang perlu dilakukan kepada seluruh pejabat, tidak terkecuali ketua DPRD maupun lainnya.

         Ia mengatakan bahwa para pelajar di sekolah menengah atas (SMA) perlu diterapkan tes urine sehingga mereka akan terbebas dalam jaring peredaran narkoba.
    “Itu sangat perlu, ke depan akan dilakukan koordinasi dengan pihak terkait untuk penganggaran biaya pelaksanaan tes urine bagi pelajar tersebut agar Lampung benar-benar terbebas dari kejahatan penyalahgunaan narkoba,” kata dia pula.

         Sejumlah pejabat, seperti Danrem 043/Gatam Kol. Inf. Joko P. Putranto, Kapolda Brigjen Pol. Ike Edwin, Ketua BNN Lampung Zulkifli, Ketua DPRD Lampung, serta Ketua DPP Granat KRH Henry Yosodiningrat melakukan tes urine usai upacara pencanangan tersebut.
    Selain itu, sejumlah peserta upacara juga ikut melakukan tes urine dalam rangka menyatakan perang terhadap bahaya penyalahgunaan narkoba di Lampung.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com