• Bupati Resmikan Pengoperasian Bus Bantuan Pusat

    0

    Lahat, jurnalsumatra.com – Bertempat di lokasi terminal Desa Manggul, Bupati Lahat H Saifudin Aswari Rivai SE, didampingi Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Kadishubkominfo), HM Eduar Kohar SE, Kapolres, AKBP Yayat Popon Ruhiyat Sik, Ketua DPRD, Herliansyah SH MH dan segenap pejabat lainnya di bumi seganti setungguan secara langsung meresmikan dan menandai dimulainya beroperasi 3 unit bus bantuan dari pemerintah pusat, dalam hal ini Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI.

    Direncanakan nantinya, bus-busa ini bakal diperuntukan sebagai angkutan umum perkotaan. Adapun rute perjalanan nantinya, menghubungkan Lahat – Gumay Talang, Lahat – Merapi dan Lahat – Tanjung Sirih, dengan demikian diharapkan bisa membantu kebutuhan fasilitas angkutan bagi warga di masing-masing wilayah kedepannya. Berbeda dengan 4 unit Bus Damri dari perum Damri cabang Palembang. Dimana mereka juga secara resmi juga bakal mulai beroperasi di wilayah Lahat, dengan trayek Lahat – Saung Naga serta Lahat – Kota Agung.

    “Selama ini, tak jarang ditemukan keluhan tentang masih kurangnya sarana dan prasarana angkutan untuk beberapa wilayah di Lahat. Nah, dengan adanya bantuan ini, kami harap bisa membantu masyarakat kedepannya,” ungkap Aswari, dalam sambutannya.

    Menurutnya, kemarin-kemarin dilapangannya, semuanya mungkin pernah menemukan kondisi anak-anak yang menaiki sarana angkutan desa hingga ke bagian atap kendaraan, yang notabene jelas berbahaya. Semuanya mungkin juga disebabkan karena masih kurangnya fasilitas angkutan yang ada, disamping masih minimnya kepedulian yang ada dari semua pihak.

    “Kedepan, kami ingin kita semuanya juga bisa ikut menyukseskan program bantuan bus ini sendiri, yaitu memperlancar transportasi masyarakat, baik itu di perkotaan atau di pedesaan yang ada,” tukas Aswari lagi.

    Lalu, dijelaskan Eduar Kohar, dikesempatan kemarin juga secara resmi dicanangkan pula kawasan tertib lalulintas di wilayah kabupaten Lahat, khususnya dalam kota, meliputi Jalan Kolonel H Burlian, Prof DR Emil Salim, kemudian, akses Jalan Mayor Ruslan I, II dan III.

    “Mulai dari PKL, parkir, sampai pada aksi bongkar muat barang, semuanya kedepan akan benar-benar dipantau disepanjang kawasan itu. Sehingga diharapkan, Lahat bisa lebih tertib dan lancar lagi, khususnya dalam kota,” ungkapnya.

    Dikesempatan kemarin pula, Bupati juga berkesempatan melantik kepengurusan Forum Lalulintas kabupaten Lahat, serta juga membagi-bagikan puluhan helm berstandar nasional, kepada perwakilan pelajar, mahasiswa serta masyarakat umum, seperti tukang ojek dan lainnya. (Din)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com