• Bupati: Pelayanan Kesehatan Kotawaringin Timur Terkendala Anggaran

    0

    Sampit, Kalteng, jurnalsumatra.com – Bupati Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah Supian Hadi menyatakan pelayanan kesehatan tidak bisa berjalan dengan maksimal karena terkendala anggaran.
    “Saya akui pelayanan kesehatan terhadap masyarakat sampai saat ini belum maksimal karena terbatasnya anggaran yang kita miliki. Meski demikian pemerintah akan berupaya memberi yang terbaik kepada masyarakat,” katanya di Sampit, Rabu.
    Supian Hadi mengatakan, kekurangan anggaran bagi pelayanan kesehaatan akan diatasi secara bertahap dan diupayakan secepatnya.
    Untuk mengatasi kekurangan anggaran tersebut, Supian Hadi saat ini terus melakukan pendekatan ke pemerintah provinsi Kalteng maupun pusat. Pendekatan ke pemerintah provinsi Kalteng dan pusat tersebut dengan harapan bisa mendapat alokasi anggaran tambahan baik dari APBD provinsi Kalteng maupun APBN.
    Menurut Supian Hadi, dengan adanya anggaran tabahan terebut diharapkan dapat mempercepat laju pelaksanaan pembangunan di semua sektor Kotawaringin Timur (Kotim).
    Selain berharap adanya tambahan anggaran dari pemerintah provinsi Kalteng dan pusat, seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di Kotim juga dipacu bekerja keras untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).
    “Jadi dalam meningkatkan APBD kita tidak hanya berharap adanya tambahan anggaran dari pemerintah provinsi Kalteng dan pusat saja, namun SKPD juga kita minta lebih kreatif dalam menggali sumber PAD,” katanya.
    Bupati Supian Hadi mengatakan, dalam kurun lima tahun ke depan, tepatnya untuk yang kedua kali kepemimpinannya ditargetkan APBD Kotim nantinya bisa mencapai Rp2,2 triliun pada 2021.
    “Kita akan berupaya mencapai target itu. Dengan demikian pembangunan di Kotim akan lebih merata dan maju lagi di masa mendatang,” ucapnya.
    Supian Hadi juga mengaku optimis target APBD tersebut nantinya bisa tercapai. Hal itu mengacu pada APBD 2016 Kotim yang mencapai angka Rp1,5 triliun lebih.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com