• Bupati OKI Blusukan ke Desa – Desa Tertinggal

    0

    ‎

    Bupati OKI Blusukan ke Desa - Desa Tertinggal

    Bupati OKI Blusukan ke Desa – Desa Tertinggal

    KAYUAGUNG, SUMSEL. Jurnalsumatra.com – Melihat secara langsung dengan melakukan kunjungan, Bupati Ogan Komering Ilir (OKI), Iskandar SE mendatangi desa-desa di daerahnya yang berstatus tertinggal dan terisolir.

    “Program kegiatan blusukan ke desa-desa ini dinamakan “Tandang Desa”. Program tandang desa ini akan dilakukan pada 75 desa di OKI yang berpredikat desa tertinggal,” kata Bupati OKI, Iskandar SE, Jum’at (4/3/2016)

    Tujuan dari program kegiatan ini selain melihat secara langsung keadaan dan kondisi dari desa yang dikunjungi, seluruh pejabat yang ikut hadir juga dapat melihat langsung kondisi desa, sehingga mereka dapat berkolaborasi, berinteraksi dan mendengar secara langsung ungkapan aspirasi dari masyarakat program apa yang bakal di kerjakan untuk memajukan desa tertinggal yang telah dikunjungi untuk menjadi desa yang maju.

    “Untuk saat ini baru empat desa dari tiga kecamatan yang kita kunjungi diantaranya yakni, Desa Parit Raya dan Desa Lebak Beriang Kecamatan Cengal, yang dilakukan pada hari selasa, 1 Maret 2016, selanjutnya Desa Sepang Kecamatan Pampangan dan Desa Sunggutan Air Besar Kecamatan Pangkalan Lampam,” jelasnya Iskandar Sambil mengatakan ke depan tak ada lagi desa tertinggal. Seluruh instansi bisa membantu sesuai bidangnya.

    Masih kata Iskandar, data di Kementerian Pembangunan Desa Tertinggal tahun 2013, 145 desa di OKI merupakan desa tertinggal. Tahun 2014 terentaskan sebanyak 70 desa dan saat ini menyisakan 75 desa lagi. Desa Parit Raya, Desa Lebak Beriang dan Sunggutan Air Besar beberapa diantaranya.

    “Secara perekonomian warga desa ini tidak tertinggal karena banyak orang mampu, yang tertinggal kondisi infrastrukturnya,” pungkas Iskandar.

    Program Tandang Desa menurut Iskandar sejalan dengan program pemerintah pusat. “Presiden punya program membangun dari pinggiran, OKI punya program membangun dari Desa,” ujarnya. (ADV/RICO)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com